HWK Sumbar Bantu Tiga Keluarga yang Tinggal Satu Atap di Kota Padang

Suasana kunjungan sosial HWK Sumbar di rumah keluarga Si Jong.
Suasana kunjungan sosial HWK Sumbar di rumah keluarga Si Jong.

Padang, Editor.- – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda semakin berdampak pada perekonomian masyarakat. Seperti yang tengah dialami oleh tiga keluarga yang tinggal satu atap di Jati Rawang, sebuah perkampungan di pusat Kota Padang.

Kehidupan tiga keluarga yang sangat memprihatinkan tersebut membuat organisasi sosial Himpunan Wanita Karya Provinsi Sumatera Barat (HWK Sumbar) tergerak memberi bantuan melalui kunjungan sosial yang dilakukan pada Minggu 25 Oktober 2020. Kedatangan mereka disambut dengan suasana haru.

Dra. Zusneli Zubir, M.Hum, Ketua HWK Sumbar pada saat kunjungan tersebut mengatakan, “Kami memperoleh informasi tentang keadaan tiga keluarga tersebut dari Si Jong, salah seorang anggota keluarga mereka. Biasanya ia ikut menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya, tapi situasi pandemi membuat usahanya macet. Saat ini ibu mereka terbaring sakit di rumah, kena diabetes, dan butuh biaya pengobatan. Bapak mereka yang biasanya bekerja jadi buruh, tidak sanggup bekerja lagi, karena sudah tua.”

Pada kunjungan sosial ke keluarga Si Jong tersebut, HWK Sumbar menyerahkan bantuan berupa sembako, dan uang tunai. Bantuan tersebut digalang dari uluran tangan ibu-ibu di HWK Sumbar, dan anak-anak Sumbar Talenta Organization.

Zusneli Zubir juga mengatakan, “Kami mengajak ibu-ibu HWK Sumbar dan anak-anak Sumbar Talenta Organization untuk membantu keluarga Si Jong, berbagi tanpa mengurangi.” ** Mumammad Fadli

 

80 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*