HUT Dharma Wanita Persatuan UNP Ke-20 Disemarakan dengan Seminar Keluarga Samara

HUT Dharma Wanita Persatuan UNP Ke-20 Disemarakan dengan Seminar Keluarga Samara
HUT Dharma Wanita Persatuan UNP Ke-20 Disemarakan dengan Seminar Keluarga Samara

Padang, Editor.- Prof. Yunia Wardi, Wakil Rektor 1 membuka secara resmi kegiatan Seminar HUT Dharma Wanita (DW) Persatuan Universitas Negeri Padang (UNP) Ke-20 Tahun 2019 di Ballroom Hotel UNP, Senin (23/12) pagi.

Seminar DW Persatuan UNP Ke-20 Tahun 2019 ini dirangkai dengan Hari Ibu ke-90 dengan tema  “Menjadi Pribadi Anggun Pada Era Disprusi Dalam Mewujudkan Keluarga Samara dan pastilah sangat mendukung kesuksesan kinerja para suami di Universitas Negeri Padang.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, DW Persatuan UNP yang dipimpin Ny. Asmar Yulastri Ganefri bekerjasama dengan Bank Nagari, Bank BNI dan Bank Bukopin Syariah Mandiri.

Menurut Prof. Yunia Wardi,  selaku anggota DW Persatuan UNP mesti mampu membuat kesejukan didalam keluarga. “Jadi, ibu yang anggun dan apik, berpenampilan yang baik harus menjadi perhatian utama ibu-ibu dharma wanita,” ujar Yunia Wardi ketika membuka seminar itu.

Sementara itu, Ketua Dharma wanita Universitas Negeri Padang Ny. Asmar Yulastri Ganefri mengharapkan, dengan adanya berbagai kegiatan HUT DW UNP Ke-20 yang digelar beberapa rangkaian kegiatan, dapat memperkokoh rasa kebersamaan sesama anggota DW Persatuan UNP.

Sebelumnya kegiatan seminar sehari, seperti yang dilaporkan Ketua Pelaksana, Ny. Emidar Fahmi,  mengahadirkan nara sumber Dr. Ulfatmi, M. Ag yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang dan P. Endah Rahayu, M. Psi. seorang Psikologi yang diikuti oleh anggota Dharma wanita Persatuan UNP.

Pada sesi pertama, pemateri Dr. Ulfatmi, M. Ag menegaskan, wanita dengan berbagai perannya adalah orang yang memegang posisi penting di dalam keluarga maupun masyarakat.

“Wanita merupakan ratu di dalam rumah tangga dan karena itu wanita harus pandai menjaga penampilan fisik, peduli kepada kebersihan, keindahan, dan keharuman, perkataan dan bahasa tubuhnya selalu menggairahkan suami yang dicintainya, menjadi teman curhat yang menyejukkan,” jelas pemateri Dr. Ulfatmi, M. Ag.

Pemakalah kedua P. Endah Rahayu, M. Psi. mengemukakan pula, kita sebagai perempuan dan anggota dharma wanita perlu selalu menjaga penampilan diri yang baik dengan menjaga penampilan visual, bahasa tubuh, dan komunikasi.

“Penampilan adalah sesuatu yang kasat mata dan akan meninggalkan kesan bagi orang lain dan cenderung menggambarkan karakter diri,” jelas P. Endah Rahayu, M. Psi.

Selanjutnya P. Endah Rahayu, M. Psi. menjelaskan, penampilan yang menarik selain didukung oleh penampilan luar juga harus didukung dan timbul dari dalam diri. Penampilan yang baik dapat memberikan kesan positif dan meningkatkan rasa percaya diri dengan menggunakan busana yang baik, rapi, dan tepat akan memberikan kesan positif pada diri. **Agusmardi/Humas UNP

467 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*