HUT  Bawaslu Kota Pariaman Ke 12  Diwarnai Bakti Sosial, Donor Darah dan Bantuan APD

Bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Bawaslu ke 12 di Kota Pariaman.
Bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Bawaslu ke 12 di Kota Pariaman.

Pariaman,  Editor.- Bawaslu Kota Pariaman memperingati hari jadi Bawaslu ke 12 tahun pada 9 April 2020 ini. HUT ini juga diperingati oleh 34 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu kota  / kabupaten kota seluruh Indonesia.

Pada HUT kali ini Bawaslu Pariaman menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya donor darah dan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian Bawaslu  untuk melawan pandemi Virus Covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

Usai seremonial dan do’a bersama dengan Bawaslu se Indonesia, personil Bawaslu Kota Pariaman langsung melaksanakan bakti sosial. Seperti penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju dan face shield untuk tenaga medis di Kota Pariaman.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Bawaslu Kota Pariaman Riswan dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul di Posko Penanggulangan Covid-19 Balaikota Pariaman.

Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan menjelaskan, HUT 12 Bawaslu tahun ini pihaknya tidak melakukan kegiatan yang bersifat seremonial dan mengumpulkan banyak orang, karena berada dalam situasi bencana nasional yaitu pandemi virus Corona (Covid-19).

“Sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT 12 tahun Bawaslu saat ini yaitu “Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19,” ujarnya.

Sekretaris Bawaslu Pariaman Riky Falentino lakukan donor darah bekerjasama dengan PMi kota Pariaman.

“Kita juga melaksanakan donor darah sebagai wujud peduli Bawaslu dalam melawan Virus Corona ini yg bertempat di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pariaman. Kami  menghimbau masyarakat untuk melakukan donor daerah guna membantu masyarakat, terutama saat pandemi Virus Corona ini. Pasalnya secara nasional terjadi penurunan stock darah hingga 70 persen. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan donor ini, Bawaslu berkontribusi mengatasi kekurangan stock darah Nasional,” pungkas mantan ketua KNPI Kota Pariaman tersebut,” jelas Riky. ** Afridon

248 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*