Humas Pemko Solok Gelar Bimtek Jurnalistik

Bimtek jurnalistik di Kota Solok.
Bimtek jurnalistik di Kota Solok.

Solok, Editor.- Pemko Solok memalui Bagian Humas adakan bimbingan  teknis (bimtek) peningkatan kompetensi jurnalistik selama dua hari,  Rabu  dan Kamis (14-15/3) di salah satu hotel di kota Solok.

Narasumber kegiatan  yang dibuka secara langsung oleh wakil Walikota Solok Reinier Dt Intan Batuah diantaranya adalah Ketua PWI sumatera Barat, H Heranof Firdaus,

Wawako Rinier dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya peningkatan profesi wartawan sebagai mitra pemerintah daerah dalam penyebarluaskan informasi pembangunan daerah kepada masyarakat. Hal ini merupakan kegiatan positif yang sangat dan berdaya guna dalam melaksanakan aktifitas bagi rekan-rekan wartawan khususnya di pemerintah Kota Solok.

“Peran media dalam pembangunan khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat merupakan bahagian yang tak bisa dipisahkan dari pembangunan. Karena dengan adanya penyampaian informasi yang baik, program pembangunan yang dilakukan akan lebih dipahami dan diapresiasi oleh masyarakat” kata Reinier.

Sementara itu H. Herinof Firdaus mengatakan, dunia jurnalistik merupakan dunia yang penuh tantangan beragam. Diantaranya kala menghadapi nara sumber dari sebuah berita, dimana perlu sebuah kesabaran dan kemampuan para jurnalis dalam menguasai masalah ketika bertemu dengan nara sumber tersebut. Termasuk masalah dan persoalan yang akan dikonfirmasikan pada nara sumber tersebut. Artinya sang wartawan harus memiliki kemampuan wawasan dan komunikasi yang baik ketika berhadapan dengan sumber,” ungkap nya. ** Mempe

 

477 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*