HTT Padang Laksanakan Vaksinasi di Kel. Kampung Pondok

Plt Wako Padang Hendri Septa saat menghadiri vaksinasi Covid-19 di Kampung Pondok.
Plt Wako Padang Hendri Septa saat menghadiri vaksinasi Covid-19 di Kampung Pondok.

Padang, Editor.- Kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pondok, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat pada Jumat (5-3-2021) diikuti antusias warga.

Sebanyak 1.000 an warga lansia dari warga komunitas dan warga umum seputaran kelurahan Kampung Pondok beramai ramai mengikuti vaksinasi pencagahan covid-19.

Ketua Bidang Operasional HTT Padang, Albert Hendra Lukman mengatakan, kegiatan vaksinasi covid-19 yang diadakan hari ini menyasar kepada kelompok manula.

“Kalau kita lihat, mengapa hari ini sangat antusias. Awalnya rencana vaksinasi adalah untuk tenaga kesehatan pertamanya, kemudian dilanjutkan oleh pejabat publik dan sebagainya,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sumbar ini.

Anggota Dewan Provinsi ini menyebutkan, untuk masyarakat umum baru kali ini, walaupun itu kategorinya lansia. Tetapi mungkin ini yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, khusus komunitas Tionghoa maupun masyarakat yang berada disekitar pondok dan sebagainya.

“Sehingga dari hari Rabu kita membuka pendaftaran, itu antusias sekali yang mendaftar. Hingga sampai hari ini kurang lebih 1000an orang yang mendaftar,” ujar Albert.

Untuk yang akan divaksin, Albert menyebut, kriterianya akan ditentukan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang. Namun harapan kita, semua yang sudah mendaftar dapat divaksinasi.

“Kita berterima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang yang sudah memberikan kepercayaan kepada HTT dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini. Dan kenapa kita diberi kepercayaan, karena kita mempunyai sarana prasarana yang lengkap dengan papasitas yang memadai,” ungkap kader PDIP ini.

Menurut Albert, persoalan pandemi covid 19 harus di gotong royongkan untuk mengatasinya. Sehingga dengan  memiliki sarana dan prasarana serta kapasitas Gedung HTT yang mencukupi, kita tawarkan dan ini disambut oleh Dinas Kesehatan Kota Padang.

“Untuk vaksin memang tidak ada target, tapi kalau bisa, semua yang mendaftar, harus divaksi. Namun pada vaksinasi kali ini yang dapat dilakukan vaksinasi adalah bagi warga yang ber KTP Padang saja dulu,” pungkas Albert.

Plt Wako Padang, Hendri Septa yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur pelaksanaan vaksinasi covid-19 sejauh ini berjalan lancar dan terus berlanjut dengan baik di Kota Padang.

“Alhamdulillah, hari ini kita sama-sama saksikan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kategori lansia di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Masyarakat pun terlihat sangat atusias,” katanya.

“Harapan kita tentu, bagaimana pandemi Covid-19 ini bisa kita akhiri secepat mungkin. Tentunya dengan kekompakan dan kerjasama dari kita semua. Semoga saja pandemi ini berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala,” pungkas ujar Plt Wako. ** Arman

61 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*