Hotel Kerangka Baja”HDH“ Segera Diresmikan di Padang Panjang

HDH Hotel.
HDH Hotel.

Padang Panjang, Editor,-Sebuah hotel minimalis tiga lantai berkerangka baja kini tegak  anggun di tepi Jalan Abdul Hakim, dekat Perguruan Thawalib dan Diniyah Putri Padangpanjang. Hotel yang berlabel syariah itu akan diresmikan pemakaiannya pada Senin malam (17/12) ini.

Yang juga menarik, hotel minimalis merek”HDH” itu menurut pemiliknya, H.Ali Usman Syuib, menyuguhkan fasilitas kamar dan menu restoran sekelas hotel bintang-5. Fasilitasnya  antara lain,  Wifi, TV bewarna, AC, kamar mandi dengan air panas/dingin, minibar. Kunci kamar memakai sistim kartu elektronik ( cardlock hotel).

Terkait menu restoran yang terdapat di Lantai-I, Ali Usman Syuib didampingi manager hotel, Dedy, mantan manager di beberapa hotel berbintang di Jakarta   itu, akan menyuguhkan menu unggulan lokal, nasional dan internasional. Restoran ini selain untuk tamu hotel, juga terbuka untuk umum.

Di bagian  atap gedung hotel yang memiliki 8 kamar  ukuran 3 x 6 meter, dan 3 x 7,5 meter itu,  terdapat taman mini tempat santai. Ditemani  angin yang sepoi tamu dapat menikmati pemandangan  elok ke Gunung Merapi di utara kota, Gunung Singgalang (barat) dan Bukit Tui (selatan). Dari kejauhan juga terlihat  Danau Singkarak di arah timur, juga laut dan pantai Kota Padang di arah barat.

Dibangunnya Hotel “HDH” dengan 100 % berkerangka baja,menurut  Ali Usman Syuib, bukan  sekedar mengurangi dampak gempa bumi. Tapi  dengan biaya yang hampir sebanding dengan bangunan  rangka beton, pihaknya mendapat bangunan  yang  jauh  lebih kokoh dan tahan dibanding  rangka beton.

Kenapa  anggarannya hampir seimbang dengan rangka beton? Karena menurut  dia, tingginya harga baja  akan tertutupi oleh upah tukang, sebab dengan rangka baja, lama pengerjaan lebih efisien hingga10 bulan. Otomatis biaya dan upah tukang akan berkurang.** Berliano Jeyhan

1048 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*