Hendra Irwan Rahim, Penyusunan Anggaran Belum Terlaksana Dengan Baik

Padang, Editor.- Penyusunan rencana anggaran masih belum dapat dilaksanakan dengan baik. Kondisi ini dapat dilihat dari data data yang terdapat dalam KUPA PPAS, ada yang belum dimasukan dalam Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2017.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim pada rapat paripurna DPRD Sumbar dengan acara penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum fraksi fraksi DPRD terhadap Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2017, Selasa (12/9).

Menurut Hendra, program prioritas dan porsi alokasi anggaran masih belum sejalan. Hal ini dilihat dari porsi alokasi anggaran untuk sektor pertanian, UMKM dan pariwisata masih belum memadai. Padahal sektor tersebut merupakan prioritas pengembangan daerah.

Selanjutnya Hendra juga menyampaikan, terget pendapatan daerah masih dapat ditingkatkan, berhubung potensi dan peluang untuk meningkatkanya masih terbuka. Untuk itu dalam pembahasan nanati perlu didalami kembali potensi penerimaan dari PAD tersebut.

Hendra Irwan Rahim juga menyinggung mengenai tambahan penyertaan modal yang disediakan pada ranperda tentang perubahan  APBD tahun  2017, perlu didalami kembali dengan memperhatikan kemampuan BUMD tersebut memberikan deviden pada APBD Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini Sekda Prov Ali Asmardan Asisten I   Devi Kurnia yang menyampaikan jawaban Gubernur atas pemandangan umum  Fraksi Fraksi di DPRD menjelaskan, penerimaan deviden dari Bank Nagari dan PT Askrida selama ini merupakan sumber pendapatan terbesar setiap tahunnya dari kekayaan daerah yang dipisahkan.

Pada tahun 2016 PT Bank Nagari memberikan Deviden Rp 79,95 Milyar  PT Askrida memberikan Deviden sebesar Rp 16,5 Milyar. PT Jamkrida setiap tahunnya masih menghasilkan deviden. Dari segi bisnis masih mempunyai prosvek untuk memberikan deviden, ungkap Devi Kurnia.

Acara Rapat parpirna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim yang dihadiri oleh Sekda Prov Ali Asmar, anggota Forkopimda, pimpainan OPD dujajaran pemprov Sumbar dan Undangan lainya. ** Herman

 

 

 

663 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*