Hendra Irwan Rahim, Pengembangan Olahraga di Sumbar Kekurangan Dana

Padang, Editor.- Di Sumatera Barat perkembangan olahraga cukup baik,  semua cabang sudah aktif. Hanya saja kesulitannya dalah  masaalah dana, karena hasil sumber alamnya  tidak bisa diharapkan untuk sumber pendanaan dan pengembangan olahraga di daerah ini.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim  saat menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Minang Youth Basketball Compertion, bertempat di aula SMA 1 Padang, Selasa (26/12).

Menurut Hendra, pertandingan basketball  ini sangat positif untuk generasi muda karena untuk Sumatera Barat Narkorba itu termasuk rangking 10 besar. Dengan adanya kegiatan  olahraga seperti  ini sangat besar manfaatnya untuk kepemudaan.

“Untuk itu diucapkan terima kasih kepada Kemenpora atas terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang disiapkan lagi anggarannya,”  ujar Hendra Irwan Rahim.

Sebelumnya Ketua DPP Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) M Rafik Perkasa Alamsah selaku pemerkasa acara kejuaraan  Minang Youth Basket Ball Competion menyampaikan, terselengaranya acara ini berkat kerja sama antara IPPMI Indonesia dengan dengan KNPI Sumbar, Perbasi Sumbar, Gebu Minang yang disuport oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Menurut M Rafik Perkasa Alamsah kejuaraan Minang Youth Basket Ball antar pelajar, Club dan Eksekutif  se Sumatera Barat ini, merupakan perdana di Indonnesia Piala Basket dari kemeterian Pemuda dan olah Raga. Untuk itu kita harus berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga  karena  merupakan suatu kehormatan bagi sumatera Barat.

Pada keempatan ini Asisten Deputi 4 Bidang Olahraga prestasi  Kemenpora RI Dedi Sujadi mengatakan, baru pertama kali Bidang Olahraga perstasi Kemenpora bekerja sama dengan Pemuda (KNPI). Biasanya bekerja sama dengan Pengcab, Pengda atau PB olahraga. Baru pertama kali di Sumatera Barat bekerja sama dengan KNPI.

“Olahraga ini perlu kompetisi. Sumatera Barat kalau ingin banyak prestasi harus banyak kompetisi karena tanpa kompetisi tidak mungkin ada prestasi” kata Dedi Sujadi.

Kejuaraan Minang Youth Basketball Copteion se Sumatera Barat ini dibuka secara resmi oleh Asiten Deputi 4 Bidang olahraga prestasi Kemempora RI Dedi Sujadi dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan  Rahim. Iven ini dikuti  sebanyak 9 Cub 6 Putra dan 3 Club Putri. Sedangkan untuk antar pelajar diikuti sebanyak  12 Tim Pelajar Putra dan 8 Tim Putri pelajar se Sumatera Barat , acara ini memperebutkan piala mempora RI . ** Herman

859 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*