Hendra Irwan Rahim, APBD Harus Relevan Dengan Terget Kinerja

Padang, Editor.- Dalam pembahasan rancangan KUA PPAS APBD tahun 2018, DPRD Sumbar telah memberikan beberapa rekomendasi dan catatan untuk diperhatikan oleh pemerintah daerah dalam menyusun ranperda tentang APBD tahun 2018. Baik terhadap aspek pendapatan maupun  terhadap aspek belanja dan pembiayaan daerah.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinnsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim, Rabu (27/9), dalam rapat paripurna DPRD Sumbar dengan acara penyampaian nota pengantar terhadap ranperda tentang APBD provinsi Sumatera Barat tahun 2018.

Menurut Hendra usulan program dan kegiatan yang ditampung dalam Ranperda tentang APBD tahun 2018 harus sejalan dan relevan dengan pencapaian terget kinerja pembangunan daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD provinsi Sumatera Barat tahun  2016- 2021.

Dengan berjalanya proses perubahan ranperda tentang RPJMD  provinsi Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim mengingatkan, terget kinerja yang ditetapkan dalam APBD tahun 2018 dapat sejalan dengan target kinerja pembangunan daerah yang akan ditetapkan dalam perubahan RPJMD provinsi Sumatera Barat.

Dalam permendagri Nomor 33 tahun 2017 ditegaskan, program dan kegiatan yang akan ditampung dalam ranperda APBD tahun 2018 , tidak hanya untuk memenuhi pelaksanaan tugas dan fungsi ASKPD, akan tetapi yang lebih diutamakan kegiatan yang benar benar bermamfaat untuk masyarakat, ujar Hendra Irwan Rahim.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang menyampaikan nota pengantar APBD tahun 2018 mengatakan, program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 tidak terlepas dari 10 perioritas pembangaunan daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD provinsi Sumatera Barat  Tahun 2016 -2021.

Acara rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, pimpinan DPRD Sumbar, anggota Forkopimda, pimpinan OPD dijajaran pemprov Sumbar dan undangan lainya. ** Herman

 

 

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*