Helmi Moesim Jemput Aspirasi ke Kec. Padang Timur

Padang, Editor.- Diawali dengan kegiatan senam pagi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Helmi Moesim manfaatkan masa reses I tahun 2017 di kawasan Aia Mati, Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Minggu (12/3).

Pada reses tersebut masyarakat  meminta adanya akses jalan lintas kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Padang Timur dan Lubuk Begalung.

Semua aspirasi warga itu kita tampung. “Insya Allah akan kami realisasikan sesegera mungkin. Jika tidak proses tender, mungkin  bisa lewat penunjukan langsung. Sebab, walau jarak daerah ini hanya 2 Km dari pusat kota, sarana jalan masih tak tersentuh atau kurang bagus,” ujar Helmi.

Disamping itu, pembenahan infrastruktur pembangunan di daerah pemilihannya itu, mulai rencana program pembangunan 2016-2017 akan terus dikembangkan terutama pembenahan drainase. Terutama drainase primer. Namun, untuk melaksanakan itu butuh suntikan dari APBD Provinsi 2018.

Dan untuk kesejahteraan masyarakat, Helmi akan menggelontorkan anggaran untuk membantu warga berpenghasilan rendah lewat Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS). Dicantohkan, ketika seorang warga berpenghasilan rendah, warga tersebut berhak memeroleh bantuan pinjaman. Syaratnya harus jadi anggota KJKS.

Hal ini dengan maksud, arah serta  tujuan untuk memperhatikan kesejateraan masyarakat. Begitu juga dengan membangun infrastruktur baik itu jalan, drainase bahkan gedung rumah ibadah, sekolah. Semuanya seimbang, secara fisik pembangunan, sosial dan amalan,” ungkap Politisi Golkar itu.

Sementara  seorang tokoh masyarakat Yanes Rosal, menyampaikan, rencana buka jalan baru itu memang telah ada kesepakatan bersama para warga. Bahkan, untuk memulai awal, warga Kampung Durian itu bergotong-royong nan bekerilaan, ada 18 batang pohon kelapa ditebang demi akses jalan sejauh 800 meter itu.

Lebihlanjut katanya, perencanaan ini pun telah dimulai dua bulan lalu. Masyarakat berswadaya, tidak ada yang minta ganti rugi atas penebangan pohon kelapa mereka. Maka guna membantu dan memperlancar ini kami meminta bantuan pak Helmi, mereka (masyarakat-red) sangat antusias dan berharap akses jalan tersebut segera terealisasikan,” pungkasnya.

Kesempatan itu, Lurah Parak Gadang Timur Edy Andri mengatakan, sejauh ini untuk perhatian Helmi Moesim selaku wakil rakyat terhadap daerah pemilihannya terbilang baik. Secara persentase telah 76 persen, terutama dalam pembangunan jalan lingkungan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas apa yang telah disuarakan rakyat ke wakil rakyat. Sehingga, beberapa kawasan sebelumnya berlumpur kini telah terbeton dan dapat dilalui, serta ada ruang permainan anak di kelurahan kami,” ungkapnya. **Arman

1376 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*