Hasjonni: Meski Berniat Maju, Terlalu Dini Bicara Soal Pilkada Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Sejumlah nama mulai muncul sebagai bakal calon Walikota Sawalunto, meskipun Pilkada untuk daerah ini baru akan digelar bulan Juni 2018 mendatang. Beberapa anggota DPRD Kota Sawahlunto mendominasi, diantaranya Hasjonni dan Deri Asta yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk menggantikan Ali Yusuf, mantan Ketua DPRD yang kini menjabat sebagai walikota.

Hasjonni, Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto dan dikenal sebagai aktivis beberapa organisasi sosial kemasyarakatan, Diantaranya Pemuda Pancasila, ketika ditemui ditemui di rumahnya, Senin (301/1) malam mengakui kalau namanya sering disebut-sebut akan ambil bagian pada Pilkada Kota Sawahlunto tahun 2018 mendatang.  Namun dia beranggapan terlalu dini kalau saat ini dia berbicara tentang hal tersebut.

“Saya tak bisa berbuat apa-apa kalau rekan-rekan pers menulis tentang keikutsertaan saya pada Pilkada Kota Sawahlunto tahun 2018 mendatang. Malah terkadang menjadi blunder karena menyebutkan saya akan berpasangan dengan si A, si B atau si C dalam statusnya di media social seperti facebook, twiter dan lainnya,” kata Hasjonni.

Secara gamblang Hasjonni mengatakan kalau dia memang berniat akan maju sebagai kandidat walikota Sawahlunto pada Pilkada mendatang. Namun permasalahan tidak sesederhana yang dianggap sebagian masyarakat. Diantaranya masalah partai yang akan mendukungnya sebagai calon karena saat ini kedudukannya di DPD Partai Golkar Sawahlunto tidaklah sebagai orang yang menentukan untuk hal tersebut.

“Masalah partai pengusung ini adalah hal utama dalam pencalonan sesorang dalam keikutsertannya pada Pilkada. Dari itulah makanya saya belum bisa bicara banyak tentang keikutsertaan saya pada Pilkada Kota Sawahlunto tahun 2018 mendatang. Meskipun saya kader Partai Golkar, belum tentu DPD Partai Golkar Sawahlunto akan mengusung saya karena bukan tak mungkin ada kader lain yang juga akan maju dan dilegitimasi oleh partai,” kata Hasjonni dalam pertemuan singkatnya dengan Editor. ** Leo Trisman/Adeks

1277 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*