Hasil Uji Swab Keluar, di Pariaman Tambah Dua Kasus Positif Covid-19

Syahrul .
Syahrul .

Pariaman, Editor.- Setelah adanya penemuan satu kasus baru Covid-19 di Kota Pariaman, Sabtu lalu, Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan tes swab kepada 7 orang yang ada dalam keluarga tersebut. Setelah hasilnya keluar, bertambah dua kasus Positif Covid-19.

“Setelah hasil tes swab keluar kemaren, didapat penambahan dua orang Positif Covid-19 lagi di Kota Pariaman. Berarti saat ini sudah ada 7 kasus positif. Dua orang sembuh, dua orang isolasi di Kota Padang dan tiga orang yang baru ini, isolasi mandiri di rumah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, Senin (10/8) di Pariaman.

Menurut Syahrul, dua orang yang positif corona tersebut adalah kerabat dari keluarga yang menjadi pasien positif Covid-19 yang baru, yang berarti saat ini ketiga warga Positif Covid-19 tersebut berdomisili di  Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

“Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Pariaman Timur, dan mereka nantinya akan terus kita pantau perkembanganya setiap hari,” ucap Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan ketiga warga Kota Pariaman tersebut merupakan perantau yang berasal dari luar Kota Pariaman, dan karena itu ia menghimbau kepada mayarakat untuk dapat melaporkan apabila ada keluarga yang baru datang dari perantauan atau pulang kampung, untuk dapat kita lakukan pemeriksaan tes swab, dan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum hasil tes nya keluar.

“Melihat kasus Covid-19 mulai kembali beranjak naik, untuk itu, kami menghimbau kepada warga yang baru pulang dari rantau untuk berinisiatif melakukan pelaporan ke Puskesmas terdekat untuk kami lakukan tes swab, begitupun juga keluarga kiranya juga dapat melapor bila ada saudaranya pulang kampung,” tuturnya.

Syahrul juga menghimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah adaptasi kebiasaan hidup baru, yang harus kita ikuti, tutupnya** Afridon/ Ril

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*