Hasil Tes  Sweb Ketiga Tania, Negatif Covid-19 Padang Pariaman,Editor. – Hasil tes Swab pasien positif Covid 19 asal Sintuak Toboh Gadang, Sintoga, Padang Pariaman, Tania, dinyatakan negatif. Ini adalah tes Swab ke 3 “Hasilnya negatif, kita sudah diberitahu oleh pihak labor Unang tadi pagi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Yutriadi Rivai saat dihubungi  portalberitaeditor.com Senin, 27/4. Meski hasilnya negatif, namun Tania masih diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumahnya hingga 14 hari ke depan. Selain itu dia juga diharuskan menjalani tes Swab sekali lagi guna memastikan hasil tersebut. “Rencana hari ini kita ambil lagi sampelnya untuk Swab yang ke 4, jika hasil yang ke empat tersebut nanti kembali dinyatakan negatif, barulah Tania diijinkan bebas keluar rumah seperti biasa,” ujarnya. Tania merupakan pasien Covid 19 pertama di Kabupaten Padang Pariaman. Ia terpapar virus tersebut setelah menjalani PKL di sebuah hotel di Bukitinggi.  ** Afridon

Paramedis RSUD Pariaman yang diinapkan di Safari Inn Hotel and Cottege,
Paramedis RSUD Pariaman yang diinapkan di Safari Inn Hotel and Cottege,

Khusus Tangani Covid 19, Para Medis RSUD Pariaman Diinapkan di Safari Inn Hotel and Cottege Pariaman, Editor.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman mulai 4 Mei 2020 akan dioperasikan sebagai rumah sakit khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Tenaga medis di RSUD akan diinapkan di Safari inn Hotel and Cottage.

“Setelah RSUD Pariaman mulai melayani pasien COVID-19  per tanggal 4 Mei 2020 mendatang, maka para tenaga medis ini akan kita isolasi juga,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno ketika meninjau fasilitas dan kesiapan Hotel Safari inn ini, Sabtu (25/4).

RSUD Pariaman ditunjuk sebagai rumah sakit khusus Covid-19 untuk tingkat Sumbar melalui SK Gubernur Nomor: 440-252-2020.

“Kami menyadari bahwa tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan petugas lainnya khawatir akan penularan ketika berinteraksi dengan keluarga di rumah. Karena itu, kita menyiasati agar para tenaga medis yang telah berjuang di garis depan melawan COVID-19 ini, kita berikan fasilitas menginap yang memadai,” ujar Irwan.

Untuk tahap pertama, pemerintah provinsi telah membooking Safari inn Hotel and cottage yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata selama 2 bulan. Yaitu untuk bulan Mei dan Juni 2020, dengan memesan sebanyak 50 kamar.

“Nanti akan diisi satu orang perkamar bagi tenaga medis di RSUD Pariaman. Apabila kurang, maka satu kamar akan diisi oleh 2 orang. Apabila wabah ini masih berlanjut, maka tidak tertutup kemungkinan, akan kita perpanjang untuk 1 bulan berikutnya,” kata gubernur.

Gubernur didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam kunjungan itu. “Safari inn Hotel and Cottage ini sangat cocok untuk tempat beristirahat, sangat nyaman dan menajadi rekomendasi hotel untuk Kota Pariaman dalam kegiatan berskala Sumatera Barat, Regional dan Nasional bahkan internasional,” kata Genius Umar. ** Afridon.

 

132 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*