Hasil Survey ABC Sumbar, Elektabilitas Hendrajoni Capai 62,5 Persen

Hendrajoni.
Hendrajoni.

Pesisir Selatan, Editor.- Hasil survei Arah Baru Center ( ABC) Sumatera Barat, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, juga calon bupati Pesisir Selatan maju kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, dengan elektabilitas tinggi mencapai 62,5 persen, , meninggalkan Rusma Yul Anwar (16,6 persen), Faldo Maldini (12,8 persen) dan Ali Tanjung (3,7 persen).

Menurut peneliti Arah Baru Center Erizal ketika dihubungi beberapa awak media, menjelaskan,  elektabilitas yang didapat Hendrajoni karena dikenal sebagai bupati yang responsif, sering blusukan, mau mendengarkan masukan dari pihak lain, serta punya jiwa sosial yang tinggi.

“indikasi lain yang menjadi alasan publik Pessel memilih Hendrajoni kembali adalah soal penataan daerah yang membuat Pesisir Selatan salah satu daerah yang menjadi incaran wisatawan regional maupun nasional. Elektabilitas yang sangat tinggi tersebut berbanding lurus dengan tingkat kepuasan masyarakat Pesisir Selatan atas kinerja Pemerintah Kabupaten. 83,7 persen masyarakat Pesisir Selatan mengaku puas dengan kinerja Pemda, ” ucap Erizal, pada beberapa media di Painan. Minggu (8/3).  ** Findo/Rio

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*