Hari Santri Tahun 2020 Diperingati Secara Virtual di Kab. Solok

Peringatan Hari Santri Tahun 2020 di Kab. Solok.
Peringatan Hari Santri Tahun 2020 di Kab. Solok.

Koto Baru, Editor.- Bupati Solok diwakili Asisten Ekbangkesra,  Medison mengahdiri peringatan Hari Santri Tahun 2020 yang digelar secara virtual, bertempat di Aula Kemenag Kab. Solok, Kamis (22/10).

Dalam sambutannya Menteri Agama mengatakan, Peringatan hari santri tahun ini secara khusus mengusung tema “ santri sehat indonesia kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 ( covid 19 )

Tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian dan kekhasan pesantren. Saya yakin, jika santri dan keluarga besar pesantren sehat, bisa melewati pandemi covid 19 ini dengan baik, insyaallah negara kita juga akan sehat dan kuat.

Sementara itu Bupati Solok diwakili Asisten Ekbangkesra,  Medison mengatakan, Pemkab Solok mengapresiasi kegiatan Kementerian Agama dalam rangka hari santri yang telah turut peduli pada wabah yang menimpa bangsa ini. Dengan mengangkat tema hari Santri berkaitan dengan upaya pencegahan Covid-19, terlihat bahwa semua lini bangsa ini ikut berperan aktif mencegah pandemi termasuk Pondok Pesantren dan Kementerian Agama.

Ia juga menyebutkan Kabupaten Solok, jauh sebelum tema hari Santri ini, keberadaan pondok Pesantren telah ikut mewarnai pembangunan di kabupaten solok, khususnya melalui pendidikan yang dicetuskan dalam Sekolah Umum Berbasis Pesantren.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Solok diwakili Asisten Ekbangkesra, Medison, Kakan Kemenag, Drs. H. Alizar, M. Ag, Kasubbag TU, H. Fuadi Nawawi, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Sesmadewita, Para kepala seksi dan ASN kantor Kemenag Kab. Solok. ** Tiara/Hms

 

93 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*