Hari Ini Kasus Konfirmasi Covid-19 Kembali Bertambah 1 Orang Di Kab. Solok

Syofiar Syam

Arosuka, Editor.- Informasi Data Covid-19 Kabupaten Solok, Selasa 15 September 2020 disampaikan oleh Juru bicara Covid-19 Syofiar Syam, S.Sos, M.Si berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok.

Dikatakannya, hari ini ada tambahan data Suspek Dirawat 2 (dua) orang dari Kec. G. Talang, yakni Perempuan berumur 56 tahun beralamat di Nagari Talang, kasus suspek dari RSUD Arosuka sejak tanggal 14 september 2020. Dan laki-laki berumur 42 tahun beralamat di Nagari Batang Barus, kasus suspek dari RSUD Arosuka tanggal 14 september 2020.

Lebih lanjut Syofiar Syam menjelaskan, kemudian ada tambahan kasus Konfirmasi sebanyak 1 (satu) orang, yakni Perempuan berumurr 40 tahun beralamat di Nagari Singkarak, ASN DR.M.Natsir Swab Massif RSUD M.Natsir, yang bersangkutan Karantina Mandiri.

Selanjutnya ada Kasus Konfirmasi yang Sembuh, yakni Perempuan berumur 52 tahun beralamat di Nagari Tanjung Bingkung.yang bersangkutan kontak erat dengan Kasus Konfirmasi dirawat di RSUP Dr M. Djamil Padang dan dinyatakan Sembuh tanggal 15 september 2020 setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Sedangkan pemeriksaan Spesimen yang telah dilakukan hingga hari ini sebanyak  3.316 (tiga ribu tiga ratus enam belas) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

“Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 90 (sembilan puluh) orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri 44 (empat puluh empat) orang, Dirawat 2 (dua) orang, Meninggal 3 (tiga) orang dan Sembuh sebanyak 41 (empat puluh satu) orang”kata Syofiar Syam

Berdasarkan indikator Kesmas untuk penetapan zonasi suatu daerah dengan  data onset (bukan data publish) yang di update sekali seminggu oleh Diskominfo Propinsi Sumatera Barat, didapat hasil bahwa tidak ada lagi daerah di sumbar dalam zona merah dan hijau.

Berikut hasil perhitungan data onset pada minggu ke-27 (13 September – 19 Sept 2020) zonasi daerah di Sumatera Barat adalah:

Zona Risiko Sedang (Zona Oranye)

Kota Bukittinggi

Kota Padang

Kota Solok

Kota Sawahlunto

Kota Pariaman

Kabupaten Padang Pariaman

Kabupaten Agam

Kabupaten Lima Puluh Kota

Kabupaten Tanah Datar

Kabupaten Sijunjung

Zona Risiko Rendah (Zona Kuning)

Kota Padang Panjang

Kota Payakumbuh

Kabupaten Pasaman

Kabupaten Solok

Kabupaten Pesisir Selatan

Kabupaten Pasaman Barat

Kabupaten Solok Selatan

Kabupaten Dharmasraya

Kabupaten Kepulauan Mentawai

Syofiar Syam berpesan agar tetap jaga kesehatan, mari kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah**Roni Akhyar/Hms

163 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*