Harganas ke XXIV Digelar di Lampung, Kab. Solok Raih Juara III Nasional

Bandar Lampung, Editor.- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas)  ke XXIV 2017 di pusatkan di Provinsi Lampung bertempat di Stadion Sumpah Pemuda Lampung Sakti, Bandar Lampung, Jum’at (14/7).

Hadir pada kesempatan itu ketua umum TP – PKK dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Kepala BKKBN Pusat Dr. Surya Chandra Surapaty. M.ph, Ph.d, gubernur, bupati dan dan walikota, serta Ketua TP-PKK se Indonesia.

Selain bupati dan ketua TP PKK, dari Kab. Solok juga hadir Kepala DPPKBP3A  Zulfahmi, SH,  MM, Kepala DLH  Syaiful, ST, MT, Kepala Dinas sosial  Drs. Raflis, MM, Kepala Kesbangpol : Junedi,  S.Sos, Kepala Dinas Penanaman Tenaga Kerja Dan Penanaman Modal Erizal, Kepala Dinas Peternakan  drh. Kenedi dan Kabag Humas Devi pribadi, S.Sos.

Dalam kata sambutannya BKKBN Pusat Dr. Surya Chandra Surapaty. M.Ph. Ph.d mengatakan, guna Membangkitkan Keluarga Indonesia, Membangun Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera dan Sukseskan Peresmian Sertifikasi Penyuluh KKBPK, mari Kita Sosialisasikan Harganas XXIV Tahun 2017.

Menurut Surya, bertujuan meningkatkan peran serta pemerintah dan pemerintah daerah, mitra kerja dan swasta, tentang pentingnya penerapan 8 (delapan) fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini, untuk mewujudkan pelembagaan keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera. Tema Harganas tahun 2017 adalah Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun  Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan.

“Harapan saya keluarga Berketahanan Indonesia Mandiri dan Sejahtera bisa terwujud secepatnya. Pendekatan ketahanan keluarga itu sendiri adalah Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya serta Keluarga Peduli dan Berbagi,
kata Surya.

Sebelumnya ketua pelaksana Harganas Apriliani Yustin Ficardo dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 13 sampai 15 Juli 2017. Mempunyai 175 stan pameran yang diikuti beberapakementrian, perwakilan BKKBN, pemerintah daerah, PKK dan DekranasdaProvinsi se Indonesia.

Harganas 2017  juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Seperti aksi GenRe (Generasi Berencana), seminar, olahraga/jalan sehat, bakti sosial, pameran dan gelar dagang dengan melibatkan Usaha PeningkatanPendapatanKeluarga(UP2K), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, pasar rakyat, festival kuliner, dan pagelaran seni budaya. Diselenggarakan juga pemberian tanda penghargaan kepada para kepala daerah.

Sementara itu Ketua TP PKK Kab. Solok, Desna Devi Gusal mengucapkan terimakasih

kepada masyarakat kabupaten Solok yang telah berperanserta aktif dalam pelaksanaan program kerja TP PKK.

“Alhamdulillah, kita dapat  meraih juara III tingkat nasional untuk kategori lomba perilaku hidup sehat ini, untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok, untuk lebih kita tingkatkan lagi untuk masa yang akan datang,” kata Desna Devi Gusmal.Lebiih lanjut dikatakan, untuk kedepan kta perlu meningkatkan lagi  kerjasama yang dinamis dengan berbagai stak order terkait. Terimakasih kepada semua ya,g telah berpartisipasi dalam menyokong kegiatan kita ini kita meraih juara, kepada DLH, DPPKBP3A beserta SKPD yang berperan aktif atas kesuksesan kegiatan ini, .bapak Camat Kubung,, Ibu TP – PKK Kubung, Wali Nagari Panyakalan, Ibu TP – PKK Nagari  Panyakalan dan seluruh masyarakat Panyakalan.

“ Kegiatan PHBS ini wujud dari empat pilar pembangunan, yang mana kita sudah mampu meraih juara III tingkat nasional lomba perilaku hidup sehat,” tutup Desna Devi Gusmal. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms.

770 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*