Hanifal Huda, Siswa SMPN 1 Pariaman Raih Juara III FLS2N Tingkat Nasional

Pariaman, Editor.- Hanifal Huda siswa kelas IX SMPN 1 Pariaman sukses meraih Juara 3 dalam Ajang Cipta Dan Baca Puisi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan  di Kota Surabaya dari tanggal 24 – 30 September  yang lalu.

Anak ke-6 dari 10 bersaudara dari pasangan dari Erizal dan Asmurni, sejak kecil memang sudah banyak meraih prestasi baik di tingkat kota, provinsi maupun nasional, dalam wawancaranya di Dinas Kominfo Kota Pariaman, senin (2/10).

Diantaranya ; pernah meraih juara 3 pada lomba Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ) tingkat provinsi Sumatera Barat,  Juara 1 baca puisi ditingkat Kota Pariaman dan Provinsi Sumbar, dan juara 1 pada lomba baca puisi dalam rangka memperingati maulid nabi di MAN Padusunan.

Selama 6 hari pelaksanaan FLS2N di Kota Surabaya ini, banyak hal yang menjadi pengalaman yang berharga bagi Hanifal Huda karena banyak wawasan dan rekan yang didapat, selain menambah ilmu pengetahuan, dengan kegiatan workshop dan pelatihan bersama dengan teman-teman yang datang dari penjuru indonesia.

“Dari ajang ini, bayak pelajaran yang dapat saya petik, sehingga memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi saya, yang saya dapat dari teman-teman yang berasal dari seluruh penjuru nusantara, selain menambah teman juga,” tuturnya.

Walaupun terlahir dari keluarga yang serba kekurangan, tidak menyurutkan langkah Hanif, untuk terus belajar dan mengukir prestasi, dan dapat membawa nama Kota Pariaman dapat bersaing dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Yang terpenting, kita mau belajar dan berusaha dengan sebaik-baiknya, walaupun dengan keterbatasan yang ada, dan kepada adik-adik yang lain, agar dapat mengikuti langkahnya untuk dapat meneruskan tradisi Juara di ajang FLS2N di tingkat Nasional, dan membawa nama Kota Pariaman di level Nasional,” tukasnya.

Harapan Hanif sendiri semoga dapat meraih prestasi lebih baik lagi dan berbakti pada nusa dan bangsa serta dapat menjadi motivasi bagi adek-adek dibawahnya, agar bisa tampil di tingkat nasional.

Dengan kondisi kekurangannya itu, Hanif  tercatat menjadi penerima beasiswa dari alumni SMPN 1 Pariaman sejak kelas VIII hingga sekarang, penerima beasiswa BSM di kelas VII, dan juga menjadi salah satu siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) selama 1 kali, sejak kartu ini ia dapat.

Ikut dalam wawancara ini Kepala Sekolah SMPN 1 Pariaman, Rostina didampingi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Emri Joni dan Kabid IKP Diskominfo Kota Pariaman Evi Irma. ** J/Hms/Sgr

828 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*