Halal Bihalal IKWAL Jakarta 2017 Sukses, Bupati Pessel Borong Lamai Tapai

Jakarta, Editor.- Dalam rangka mempererat silaturahmi dan rutinitas tahunan untuk saling maaf memaafkan, perantau se kecamatan Lengayang yang di Jakarta, Banten dan Jawa Barat sukses menggelar Halal bi Halal., bertempat di Gedung PHI.Cempaka Putih jakarta pusat, Minggu (30/7). Halal bi Halal yang bertemakan “Mampaarek nan lungga, mangumpuan nan taserak” di hadiri Bupati Pessel, Hendra Joni.

Warga Lengayang yang menyatu dalam wadah peguyuban Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta, Banten dan Jabar itu tumpah ruah di Gedung PHI Cempaka Putih untuk berhablum minanannas dan saling memaafkan diantara warga Lengayang yang hadir. Turut hadir juga Istri Bupati Pessel, Lisdawati.

“Halal bi Halal IKWAL 2017 bertujuan tidak melupakan adat dan tradisi, terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat Lengayang diperantauan, sehingga hubungan komunikasi dengan kampung halaman terjalin, kecintaan dengan Rabab Pasisisi juga salah satu pengikat keharmonisan antar warga Lengayang,” ungkap Ketua IKWAL Jakarta, Kasman Kasab dalam sambutanya.

Sementara itu, Bupati Pessel, Hendra Joni yang tahun 2016 lalu tidak berksempatan hadir, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya halal bihalal IKWAL 2017 tersebut.

“Kita berikan apresiasi kepada pengurus IKWAL Jakarta, karena tahun ini Panitia Halal bi Halal kembali menggelar. Saya disini selaku Kepala Daerah mengajak marilah kita bersama-sama mengambil hikmah dalam acara ini, harapan kita setelah acara ini kita benar-benar plong untuk membangun ekonomi keluarga masing-masing dan bisa berkontribusi dan pulang kampung setiap tahunya,” tuturnya.

Aljevrian Henri didampingi Kasrial, (Ketua dan Sekretaris) Panpel Halal bi Halal melalui ponselnya, Selasa (1/8) kemarin mengatakan, sekedar informasi, acara halal bihalal diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci Alqur’an berikut tilawah, penyampaian sambutan dan diisi dengan siraman rohani dan diakhiri dengan hiburan musik dan lelang ‘Lamang Tapai” yang akhirnya diborong Bupati Pessel.

“Kami pengurus dan Panitia Ikwal Jakarta mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Lengayang dan semua undangan yg telah hadir di acara Halalbihalal serta semua dukungan dan partisipasinya sehingga terwujudnya acara ini. Kami tidak menduga begitu banyak dan antusiasnya warga lengayang diacara Shilahturahmi ini,” ujar Kasrial. ** Agusmardi.

831 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*