Hadiri Pengukuhan Pengurus KAN Aia Dingin, Bupati Solok  Ajak Masyarakat Ingatkan Janjinya

Pengukuhan KAN Aia Dingin.
Pengukuhan KAN Aia Dingin.

Aia Dingin, Editor.- Sebagai orang yang dipercaya oleh masyarakat dalam memimpin Kabupaten Solok saya akan berjuang memberikan pengabdian yang terbaik disisa umur saya ini. Mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok, H. Epyardi Asda dalam sambutannya saat menghadiri pengukuhan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Periode 2021-2027 Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti, di Kantor Wali Nagari Alahan Dingin Rabu (4/8).

Lebih lanjut dikatakannya, pada kesempatan ini saya ingin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok khususnya masyarakat Nagari Air Dingin mari kita lupakan masalah pilkada dengan prinsip “biduak lalu kiambang batawuik”. Hidup kita bukan untuk masa lalu tetapi untuk masa depan yang lebih baik dan akan membantu memberikan bantuan anggaran Rp 200.000.000 untuk pembangunan balai-balai adat Nagari Air dingin pada anggaran perubahan Kabupaten Solok.

“Kabupaten Solok mempunyai prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat, artinya setiap sen APBD itu dipergunakan berdasarkan kebutuhan rakyat. Untuk itu dihimbau tokoh masyarakat untuk menyampaikan dan  mengusulkan programnya pada saat musrembang di tingkat Nagari,” imbaunya.

Diakhir sambutanya pupati meminta masyarakat untuk mengingatkan janji-janji beliau semasa pilkada, dan insha Allah beliau akan mewujudkan itu semua,dan meminta masyarakat Kabupaten Solok untuk mendoakan beliau terus diberi kesehatan agar beliau bisa berbakti untuk membangun Kabupaten Solok.

Sementara itu Ketua KAN terpilih, Aboe Hanifah Kamal Mangkuto Sati, SH menyampaikan, proses pemilihan Ketua KAN Nagari Air dingin dimana pada pertemuan terakhir niniak mamak meng ultimatum seluruh calon di eliminasi dan mulai saat itu hanya tinggal saya satu-satunya calon yang kemudian terpilih langsung menjadi Ketua KAN Nagari Air dingin.

“Kami sebagai ketua KAN terpilih akan berhati -hati sekali dalam melaksanakan tugas dan kami akan bersatu padu meletakkan segala sesuatu pada tempatnya, Sebagai ketua KAN yang baru saya mengajak semua pihak untuk saling bekerja sama, saling bantu membantu dan saling mengingatkan dan yang paling utama kita bersatu dalam membangun Nagari Air dingin ini,” kata Aboe Hanifah Kamal Mangkuto Sati.

Ditengah sambutannya ketua KAN terpilih mengkoordinir masyarakat untuk mengumpulkan dana secara sukarela (dalam istilah minang kabau disebut badoncek) dan bupati solok bersama wakil ketua DPRD dan seluruh rombongan ikut menyumbang.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, Ketua LKAAM Kab Solok diwakili Sekretaris LKAAM H. Adi Nursalam Dt Malintang Sati, Ketua KAN Terpilih Nagari Aia Dingin Aboe Hanifah Kamal Mangkuto Sati, SH, Wakil Ketua DPRD Kab Solok Ivoni Munir, S,Farm, Apt bersama Anggota dewan Dapil 4, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Pj Wali Nagari Aia Dingin Heril Wandi, S,PDi, SKPD Lingkup Pemda Kab Solok, Forkopimcam Lembah Gumanti, Niniak mamak, bundo kanduang cadiak pandai, dan tokoh masyarakat Nagari Air Dingin. ** Tiara/Hms

71 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*