Hadiri HUT SMK N 1 Talamau Ke 17, Gubernur Minta Pertahankan dan Membesarkan SMK

Gubernur Irwan Prayitno bersama mantan Bupati Pasbar, Baharuddin saat menghadiri HUT ke 17 SMK Talamau.
Gubernur Irwan Prayitno bersama mantan Bupati Pasbar, Baharuddin saat menghadiri HUT ke 17 SMK Talamau.

Pasaman Barat, Editor.- Semangat untuk membesarkan SMK  harus dipertahankan, kalau orang dulu dengan berbagai keterbatasan bisa berbuat, kenapa kita sekarang dengan berbagai kelebihan tidak bisa mempertahankan dan meningkatkannya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam sambutannya saat mengahadiri Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Talamau yang ke 17 tahun. Pada  kesempatan itu Irwan Prayitno sekaligus melepas murid SMKN 1 kelas XII untuk ke perguruan tinggi.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengucapkan, selamat ulang tahun kepada SMKN 1 Talamau yang ke-17 tahun 2019 dengan harapan tahun-tahun mendatang SMKN 1 Talamau bisa mencapai cita-cita diinginkan dan mudah-mudahan menjadi sekolah harapan masyarakat Pasaman Barat.

“Mungkin kita masih ingat bagaimana mantan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Baharuddin, membangun sekolah ini, dengan lahan dan bangunan seadanya dibangun dengan biaya sendiri, bisa menjadi saat sekarang ini. Untuk itu kita berikan apresiasi yang tinggi buat Baharuddin yang rela dan iklas untuk mencerdaskan kampung halamannya,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara HUT SMK Negeri 1 Talamau tersebut Bupati Pasaman Barat Syahiran, Kepala dinas Pendidikan Sumbar Drs. Burhasman, MM, Forkopimda Pasbar, beberapa Kepala OPD, Kepala sekolah dan guru-guru di daerah Pasbar.

Selanjutnya gubernur menghimbau kepada guru-guru agar dapat mengajarkan kedisiplinan kepada siswa dengan penuh hati terutama pada siswa kelas XII, karena ini akan menentukan masuk universitas.

“Siswa yang berprestasi pasti mereka mempunyai kelebihan dari pada siswa yang lain dan salah satunya disiplin tersebut dan sekarang siswa tinggal pilih ingin berprestasi atau gagal,” ucapnya

Selain disiplin, kunci kesuksesan adalah menghargai orangtua, guru dan berprilaku sopan santun, semua itu harus ada dalam diri seorang siswa.

“Saya yakin, jika para siswa sungguh-sungguh maka Allah akan memberikan kemudahan,” ujar Irwan. ** Zardi/Hms

517 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Advertisements
Advertisements
Advertisements
Advertisements
Previous Image
Next Image

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*