H. Gusmal, Kab. Solok Punya Visi Tersendiri Dalam Pengembangan UMKM

Arosuka, Editor.- Perkembangan UMKM sangat cepat sekali, Untuk itu pemda  punya visi tersendiri dalam pengembangan UMKM demi terwujudnya Kab Solok yang maju dan mandiri dengan 4 pilar pembangunan.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada kegiatan Temu Usaha Kegiatan Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM dan Koperasi di Ruangan Pelangi Arosuka, Selasa (29 /11).

Lebih lanjut dikatakan, Dalam rangka membangun ekonomi kerakyatan, UMKM adalah salah satu tempat hidup masyarakat kita. Dari itu kualitas produksi UMKM harus mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN.

sari-ater“Saya berharap kepada seluruh peserta kegiatan ini untuk dapat berdiskusi dengan narasumber guna mendapatkan ilmu yang banyak dalam memajukan UMKM di Kab. Solok . Pertumbuhan ekonomi itu tergantung sekali kepada investasi pemerintah, swasta, maupun masyarakat,” kata H. Gusmal.

Menurut bupati, hal yang menjadi kendala oleh UMKM adalah pemasaran. Untuk itu Pemkab Solok sudah mulai membangun sebuah gedung  promosi Ini adalah salah satu bentuk support pemerintah dalam membantu memasarkan hasil produk UMKM kab solok

Sebelumnya Ketua Pelaksana Nasripul Romika yang juga Kepala Dinas Koperindag menjelaskan, maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah memfasilitasi peningkatan usaha bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM),  dalam rangka menghadapi MEA dimana pelaku usaha kita benar-benar mampu dan siap bersaing di pasar bebas.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 175 peserta orang yang terdiri dari pelaku usaha yang terdapat di Kabupaten Solok dengan berbagai jenis usaha dan tergabung dalam beberapa organisasi seperti  asosiasi bahan makanan ubi dan talas, asosiasi heler, depot air isi ulang, persatuan pedagang,dan beberapa asosiasi lainya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut   Staf Ahli Kementrian Koperasi dan UMKM RI ,  Pariaman Sinaga dan  Kepala PT Telekomunikasi Tbk Prov Sumbar,: Wildan Sabirin. ** Febrian/Olga/Hms

1013 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*