H Benny Utama Tinjau Pembangunan Embung Bubusan

Kunjungan bupati Benny Utama ke embung Bubusan Kec. Simpati.
Kunjungan bupati Benny Utama ke embung Bubusan Kec. Simpati.

Pasaman, Editor.- Setelah malakukan MoU dengan Rektor UNP di Tigo Nagari Bupati Pasaman H Benny Utama melanjutkan kegiatan dengan meninjau Proyek Pembangunan Embung Bubusan di Jorong Bancah Laweh, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati, Sabtu (31/7).

Kunjungan mendadak Bupati yang juga politisi Partai Golkar ini disambut oleh Angga Site Manejer PT Kartika Teguh Karya selaku kontraktor pelaksana.

Dihadapan Bupati dan rombongan Angga menjabarkan seluruh rencana pembangunan, time scedule kegiatan dan kendala selama pelaksanaan yang sudah berjalan 4 bulan. Sampai saat ini kami belum ada kendala yang berarti pak, berkat dukungan pemerintahan nagari dan masyarakat semua bisa dilalui, jika tidak ada persoalan baik sosial maupun teknis, Insyaallah bisa kami selesaikan sebelum habis kontrak, lapor Angga kepada Bupati.

“laksanakan lah pembangunan ini dengan baik sesuai spek dan waktu. Karajoan elok elok,” pesan H Benny Utama kepada pekerja yang semua masyarakat lokal. Kita harus sukseskan pembangunan embung ini, tidak mudah untuk  mendapatkan program pusat jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Nagari Simpang khususnya dan pasaman umumnya,” ujar H Benny UtamaLebih lanjut dikatakan bupati, Pak Wali dan Pak Camat, tolong siapkan pembebasan lahan untuk akses jalan kedalam, minimal 10 meter.

Kita akan prioritas kan di hotmix tahun 2022 sehingga nanti tidak ada kendala’ kata Bupati yang dijuluki Bapak Pembangunan ini kepada Camat dan Wali Nagari Simpang yang diamini oleh kepala Bapeda Chorudin Batubara dan Kadis PUTR Agusti Awizar,ST.

Sebelumnya Wabup Pasaman Sabar As juga pernah meninjau pembangunan embung seluas 1.7 Ha ini sebagai bukti keseriusan dan Suport Pemda Pasaman untuk kesuksesan pembangunan dengan nilai kontrak lebih 10 M ini yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021 dibawah Balai Wilayah Sungai (BWS V), Kementerian PUTR

Kunjungan Bupati Pasaman ini didampingi oleh Anggota DPRD Pasaman Apt. Farizal,S.Farm,M.Farm Kepala Bapeda Choirudin Batubara, SE, M. Si, Kadis PUTR Agusti Awizar, ST, Camat Simpati July Edwar, SH,M.Si,Wali Nagari Simpang Adek Jumailis, ST. ** Saiful Amri

111 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*