Gusmal, SE. MM: TP PKK dan Kader KB Mengemban Tugas Mulia

Singkarak, Editor.- Lembaga TP PKK maupun kader KB mengemban tugas yang sangat mulia. Yaitu mewujudkan masyarakat yang lebih maju, mandiri, sehat, sejahtera, beriman dan berakhlak mulia.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada  penutupan Jambore Kader PKK Berprestasi dan KB Tingkat Kabupaten Solok di Dermaga Danau Singkarak, Jum’at (12/5). Hadir pada kegiatan tersebut  Sekda Kab Solok  H. Aswirman, SE. MM, Ketua TP PKK Kab Solok  Ny. Desnadevi Gusmal, Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana, Kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kab Solok, Camat beserta Walinagari se Kab Solok.

Lebih lanjut dikatakan bupati, TP PKK tersebut merupakan mitra kerja dari pemerintah, mulai dari pusat , daerah, kecamatan dan nagari, bahkan lingkungan terkecil seperti jorong atau Korong. Sebagai mitra kerja lembaga ini berperan penting dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan program kerja instansi /SKPD, karena lembaga ini mampu menyentuh sampai ke ke kelompok terkecil masyarakat.

Untuk mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera maka para kader akan mengikuti berbagai kegiatan. Salah satunya melalui pelaksanaan temu kader dalam bentuk jamboree, sebagai sarana  memperoleh untuk ilmu pengetahuan, wawasan, pengalaman, strategi dan saling tukar informasi sesama kader.

“Jambore yang dilaksanakan dari tanggal 09 Mei 2017 dan berakhir pada hari ini 12 Mei 2017 ini telah berjalan dengan baik, sukses dan lancar. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas kesungguahannya dalam mengikuti jambore kader PKK berprestasi dan KB di dermaga danau Singkarak ini,

Hasil jambore ini juga telah kita saksikan bersama yang ditandai dengan pengumuman pemenang dari setiap kegiatan yanh di lombakan. Untuk itu kami mengucapkan selamat dan bagi kader yang belum beruntung kami harapkan tidak patah semangat dan tetap menjalankan 10 program pokok PKK maupun KB di kecamatan dan  nagari masing-masing.

Bagi para pemenang kami berharap untuk mempersiapkan diri menghadapi jambore tingkat provinsi Sumatera Barat yang rencana akan di adakan bulan agustus 2017. Besar harapan kami kepada kader pemenang untuk menampilkan hasil yang paling terbaik karena menyangkut nama dari Kabupaten Solok,” kata Gusmal.

Sementara itu  Ketua TP PKK Kab Solok Ny Desnadevi Gusmal mengatakan, suksesnya kegiatan Jambore Kader PKK dan KB ini, sebenarnya tidak hanya dilihat pada seberapa baiknya prestasi yang dicapai oleh para kader pada hari ini. Yang paling penting adalah keberhasilan dan implementasi serta aktualisasi kader dan pengurus PKK di lapangan. Dimana seluruh jajaran Tim Penggerak PKK harus memiliki pemahaman, persepsi, komitmen yang sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Solok.

“Mari kita siapkan diri semua kader dalam rangka persiapan jambore tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan di adakan di Bukittinggi. Semua anggota kader akan diseleksi karena hanya 21 orang perwakilan  yang bisa mewakili Kab Solok,” kata Desnadevi Gusmal.  ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

689 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*