Gusmal, Kab. Solok Butuh Masyarakat yang Terampil

KotoBaru, Editor.- Kabupaten Solok membutuhkan masyarakat yang berketerampilan untuk mendukung salah satu program pemerintah yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat. Peningkatan SDM adalah persoalan utama kita, melalui kegiatan ini mudah mudahan akan tumbuh dan berkembangnya seluruh SDM masyarakat,Nagari Koto Baru khususnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan program peningkatan kualitas dan produktivitas Tenaga Kerja, Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan keterampilan non institusional (MTU)  bagi pencari kerja, bertempa di Koto Baru, Jum’at (25/8).

Lebih lanjut dikatakan bupati, pelatihan ini adalah salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga masyarakat. Diharapkan kami setelah melaksanakan pelatihan ini seluruh peserta bisa lebih kreatif untuk mempraktekkannya di lingkungan masing masing.

“Melalui kegiatan pelatihan dan Kerja keras BMU-Nag Koto Baru diharapkan akan tumbuhnya usaha usaha rakyat yang memiliki daya saing di Kabupaten Solok khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya,” kata Gusmal.

Sebelumnya Wali Nagari Koto Baru. Afrizal. K Malin Batuah menjelaskan pelatihan menjahit ini dimentori oleh BLK Padang Panjang, dan diikuti oleh 16 orang peserta, l dari Nagari Koto Baru.

“Harapan kami BUMNag Koto Baru dapat berkembang dan saat ini BUMNag Koto Baru telah ada konfeksi yang akan kami kembangkan,” jelasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 40 hari dan pelaksanaan kegiatannya selama 8 jam perharinya dan semua bahan praktek disediakan oleh UPT BLK Pd. Panjang.

Ikut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Sumbar, Mucklashin dan Anggota DPRD Kabupaten Solok ,Nosa Eka Nanda. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms 

623 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*