Guru Taman Kanak-Kanak se Kab. Solok Ikuti Pelatihan Menulis

Bupati Gusmal saat memberi sambutan.
Bupati Gusmal saat memberi sambutan.

Padang Panjang, Editor.- Tujuh puluh orang Guru Taman Kannak-Kanak (TK)  se Kab. Solok mengikuti pelatihan penulisan, salah satu kegiatan dalam program Kabupaten Solok Menulis (KSM), bertempat di Auditorium II Mifan Padang Panjang, Kamis (12/12).

Dalam sambutannya, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan,  seorang guru berlatar belakang pendidikan yang mengarah pada  tulis menulis, tentu harus lebih mampu menghasilkan sebuah karya tulis, Dari itu diharapkan, dengan adanya kegiatan semacam ini bisa melahirkan guru yang produktif dan memiliki kompetensi dalam hal menulis khususnya bagi guru-guru taman kanak-kanak.

“Dalam perkembangan zaman saat ini, saya ingin para guru memahami strategi pembelajaran, khususnya bagi anak-anak TK. Diharapkan setelah selesai pelatihan ini, akan muncul kurang lebih 70 buah judul buku baru karya dari guru TK,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan Nilastri, S. Pd.I melaporka, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pelatihan dan pemahaman dalam membuat  buku karya sendiri bagi guru TK.

Pada kesempatan itu Nilastri juga mengharapkan  Bupati Solok untuk menjadikan  163 TK di kab Solok sebanyak 163 sebagai sebagai lembaga pendidikan negeri sebagaimana yang telah diusulkan kepada pemerintah.

Hadiri pada kegiatan tersebut Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM, Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan : Elwi Andri, S. Pd, MM, Ketua Pelaksana  Nilastri, S. Pd.I, Naramsumbar Asep Ajidin, dan Abdul Hakim El Hamidy. ** Rhian/Olga/Hms

326 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*