Guru dan Kepsek Kec. Gunung Talang Silaturahmi ke Payakumbuh 

Payakumbuh, Editor.- KKGO dan KKKS Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok adakan kunjungan silaturahmi ke KKGO dan KKKS Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan.Pertemuan Silaturahmi itu di lakukan di Aula SDN Rujukan 02 Payakumbuh.

Rombongan dari Solok dipimpin oleh Kepala UPTD Kecamatan Gunung Talang Zarlisnu Antoni S.Pd, didampigi sejumlah Pengawas, KTU dengan jumlah rombongan hampir 100 orang,sebagian besar merupakan guru olahraga yang tergabung dalam KKGO Kecamatan Gunuang Talang serta Kepala Sekolah.

Rombongan disambut oleh Kepala UPTD kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan Irvan Canof, S.Pd, Ketua KKGO Payakumbuh Barat dan Selatan Aswandi besama anggota dan ketua MKKKS Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan Amsar S.Pd bersama pengurus dan anggota.

Rombongan yang datang mempergunakan dua buah bus Pariwisata itu, melakukan pertemuan dua tahap. Pertama pertemuan dengan guru guru olahraga kedua daerah untuk saling tukar informasi. Sehabis pertemuan di Aula SDN Rujukan 02 Payakumbuh dilanjutkan dengan acara pertandingan persahabatan sepakbola di Lapangan Tanjuang gadang, bulutangkis di GOR CHAI samping SMK Negeri 1 Payakumbuh dan volly ball di lapangan MAN 2 Payakumbuh.

Kepala UPTD Kecamatan Gunung Talang dalam pertemuan itu mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah dalam rangka meningkatkan silaturahim dan belajar dengan saling tukar informasi bagaimana kiat kiat bagi rekan rekan guru olahraga di Payakumbuh Barat dan Selatan dalam pembinaan atlit yang diterjunkan dalam O2SN.

Kontingen Kota Payakumbuh dalam O2SN ke tingkat provinsi selalu didominasi dari Payakumbuh Barat, makanya kami ingin belajar disamping meningkatkan silaturahmi, ujar Toni panggilan akrab Kepala UPTD Kecamatan Gunuang Talang.

Selain itu juga merupakan program tahunan bagu guru guru dan Kepala sekolah di Gunuang Talang, hampir setiap tahun kami melakukan kunjungan silaturahmi ke beberapa UPTD Kecamatan yang kami anggap berhasil jadi sasaran kunjungan untuk belajar dan tukar informasi. Kami tidak hanya menggali informasi bagaimana pembinaan olahraga prestasi, juga bidang lainnya, apakah itu sekolah sehat, sekolah adiwiyata, olimpiade dan prestasi lainnya yang di kantongi daerah sasaran kunjungan dan bagi kepala Sekolah juga mempelajari bagaimana pengelolaan dana BOSnya, ujar Toni.

sari-aterSementara Kepala UPTD kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan dalam sambutannya menjelaskan kondisi dan profil sekolah yang ada di Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan. Termasuk juga mempromosikan tentang Payakumbuh sebagai kota kuliner, mempunyai obyek wisata yang menarik dengan penduduknya yang ramah tamah. Bila telah sampai ke Payakumbuh tidak mampir ke pusat kota, belumlah lengkap kunjumgan itu, jelas Irfan Canof.

Selesai pertemuan dengan guru olahraga, dilanjutkan pertemuan dengan Kepala Sekolah kedua daerah. Karena ruangan Aula SDN Rujukan 02 Payakumbuh tidak mampu menampung rombongan yang datang plus tuan rumah yang menunggu, sehingga pertemuan terpaksa dilakukan dua tahap.

Pertemuan dengan Kepala Sekolah, rombongan dari Kecamatan Gunung Talang mendapat ekspose tentang sekolah Rujukan SDN 02 Payakumbuh yang disampaikan kepada Sekolahnya Ideswal S.Pd. Selesai ekpose tentang liku liku untuk mencapai jadi sekolah rujukan itu, rombongan Kepala Sekolah se Kecamatan Gunuang Talang itu melakukan dialog dan meninjau lapangan.

Selesai pertemuan silaturahmi, rombongan sama sama menuju Lapangan Sepakbola Tanjuang Gadang untuk menyaksikan pertandingan persahabatan. Pertandingan sepakabola itu juga disaksikan Kabid.TK/SD Dinas Pendidikan Payakumbuh Dasril, S.Pd, M.Pd.

Hasil akhir pertandingan sepakbola ini 5-1 untuk kemenangan Kes.Payakumbuh Barat dan Selatan. Sementara untuk cabang bulu tangkis juga dimenangkan oleh guru olahraga Payakumbuh Barat dan Selatan dengan skor 2-, untuk cabang Volly dimenangkan oleh tim dari Kecamatan Gunung Talang. Diakhir acara diadakan saling tukar cendera mata dan Kepala UPTD kecamatan Gunuang Talang sekaligus menyampaikan undangan kepada KKGO dan MKKKS serta UPTD Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan untuk berkenan pula bermuhibah ke Gunuang Talang sekaligus menikmati dinginnya udara kebun teh dan danau kembar, katanya. ** Yus

1351 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*