Gugus VI Kec. Palembayan Gelar O2SN, OSN, dan FLSN

Palembayan, Editor.- Untuk mempersiapkan atlet dan utusan tingkat Kecamatan Gugus VI SD Kecamatan Palembayan menggelar seleksi O2SN, OSN dan FLSN di lapangan hijau Padang Koto Gadang Kenagarian Salareh Aia, Kamis (23/11).

Kegiatan yang dihadiri 7 sekolah tersebut juga dihadiri Kepala UPT Pendidikan TK/SD & LS, Pengawas TK/SD Kecamatan Palembayan, Wali Nagari Salareh Aia, Wali Jorong Padang Koto Gadang, dan kepala Sekolah Dasar se Gugus VI.

Dalam laporannya Ketua Gugus VI Rusydi menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 sampai 25 November 2017 dengan pusat kegiatan di SDN 12 Padang Koto Gadang. Adapun cabang-cabang dari O2SN terdiri dari bulu tangkis, atletik, catur, silat, tenis meja, volly puteri, dan bola kaki. Sementara untuk FLSN terdiri dari solo song, melukis, puisi, lomba bercerita, tari, dan pantomin. Untuk pentas PAIS terdiri dari MTQ, dan pidato dan dari cabang OSN terdiri dari lomba matematika dan IPA.

Sementara itu Kepala UPT Pendidikan TK/SD & LS Kecamatan Palembayan diwakili Pengawas TK/SD Budiarman memberikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan ini. Ia menilai kegiatan yang dilaksanakan Gugus VI ini merupakan kegiatan yang cukup meriah dan belum pernah dilaksanakan sebelumnya.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. Hasil dari kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet pilihan yang akan diutus ke tingkat kecamatan nanti. Selain itu kita juga berharap atlet-atlet Kecamatan Palembayan yang akan diutus ke kabupaten Agam didominasi oleh atelt-atlet dari Gugus VI ini,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Nagari Salareh Aia Iron Maria Edi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Dengan banyak kegiatan Ekstra Kurikuler akan dapat memberi keseimbangan tergadap pengaruh gejala-gejala sosial yang berkembang saat ini yang berkibat negatif bagi generasi muda kita.

Untuk mendukung terlaksananya kegiatan seleksi ini salah seorang panitia pelaksana Refdinal Dt. Dilangik mengatakan bahwa ada baberapa donatur dari pihak ke tiga sebanyak 7 juta rupiah yang berasal dari masyarakat dan perusahaan PT. Pelalu Raya.** Cadau/Yanto

659 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*