Gubernur Sumbar  Sampaikan Nota  Pengantar Ranperda APBD 2021

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno diwakili Sekda Prov Drs Alwis menyerahkan nota pengantar APBD 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Sumbar H Irsyad Safar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno diwakili Sekda Prov Drs Alwis menyerahkan nota pengantar APBD 2021 kepada Wakil Ketua DPRD Sumbar H Irsyad Safar

Padang, Editor.- Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno  diwakili  Sekda Prov Drs Alwis menyampaikan Nota pengantar APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 dalam rapat paripurna DPRD Sumbar, Selasa (10/11/2020).

Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Safar dalam pidatonya menyampaikan, terdapat dua agenda perioritas yang perlu dilaksanakan pada Tahun 2021.Pertama menuntaskan penanganan coviod 19. Apabila pandemic covid 19 dapat dikendalikan, maka secara otomatis ekonomi dapat bergerak dan tumbuh kembali.

Kedua penanganan dampak ekonomi terutama bagi sector UMKM yang dapat dilakukan melalui pemberian stimulus dukungan permodalan serta pengembangan kegiatan melalui padat karya, sehinga dapat menyerap banyak tanaga kerja yang terdampak PHK.

APBD ProvinsiSumyera Barat Tahun 2021, merupakan APBD terakhir yang disusun oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat masa jabatan Tahun 2016- 2021. Oleh sebab itu APBD Tahun 2021 merupakan moment terakhir pula bagai Gubernur dan wakil Gubernur, untuk mewujudkan keseluruhan visi, misi dan program kerja yang telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016-2021.

DPRD bersama Pemerintah Daerah telah menyepakati KUA PPAS Tahun 2021  yang akan menjadi acuan dan pedoman dalam peyusunan Ranperda tentang APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

Dalam KUA PPAS tahun 2021 yang disepakati tersebut arah kebijakan anggaran dalam peyusunan Ranperda Tahun 2021 adalah untuk penanganan pandemic covid 19, baik untuk bidang kesehatan dan hal lain terkait dengan keshatan ,dampak ekonomi untuk menjamin ekonomi daerah tatap hidup serta pengalokasian anggaran untuk pemenuhan target kinerja RPJMD Tahu  2016-2021 yang merupakan perwujudan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2016-2021

Arah kebijakan anggaran tersebut tentu akan menjadi dasar dalam penyusunan kegiatan dan alokasi anggaran pada Ranperda APBD 2021.

Rapat pariurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Irsyad Safar yang dihadiri oleh Sekda Prov Drs Alwis dan pimpinan OPD di jajaran pemprov Sumbar.** Herman

107 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*