Gubernur Sumbar Berikan Pangkat Anumerta Kepada Alm Afriadi Laudin

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan kenaikan pangkat Anumerta kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Barat Alm Afriadi Laudin. Kenaikan pangkat ini diberikan karena yang bersangkutan meninggal dunia saat menjalankan tugas di Padang, sekitar pukul 06.45 WIB, Selasa (9/8).

Hal tersebut ditegaskan Irwan Prayitno saat akan melepas jenazah almarhum yang diiringi hujan gerimis dan angin kencang itu di halaman kantor gubernur menuju tempat peristirahatan terakhir. Dengan pemberian kenaikan pangkat anumerta ini, keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan hak-haknya dua kali lebih besar dari pensiunan biasa,” kata Irwan, Selasa petang.

Menurut Irwan Prayitno, almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai pejabat yang disiplin dan berdedikasi tinggi serta penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya. Untuk itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga yang ditinggalkan atas jasanya selama ini serta permohonan maaf atas segala kesalahan yang tak diduga.

Almarhum Afriadi Laudin yang dilahirkan di Padang, 21 Mei 1958 itu, sebelum meninggal akan berangkat ke Jakarta mengikuti pembahasan RPJM bersama rekannya Asisten I Setdaprov Devi Kurniayang sudah lebih dulu menunggu di BIM. Di tengah perjalanan menuju BIM, almarhum merasakan sakit nyeri di dada dan minta sopirnya mengantarkan ke rumah sakit Semen Padang Hospital.

Namun sayangnya, almarhum lebih dulu menghembuskan nafas terakhirnya sebelum mendapatkan pertolongan dari dokter rumahsakit. Diduga, almarhum meninggal karena mendapat penyakit serangan jantung mendadak.

Menurut sejumlah rekannya di kantor gubernur, kepergian almarhum cukup mengejutkan karena malamnya, Afriadi Laudin bersama Sekdaprov Sumbar masih menggelar rapat. “Yah, kepergian Afriadi Laudin cukup mengejutkan, karena malamnya dia sempat makan sate di sela-sela rapat RPJMD bersama Sekda hingga larut malam,” Hasben Hendri, Karo Umum kepada Editor.

Mantan Kepala Disperidag Sumbar ini, meninggalkan seorang isteri dan empat orang anak. Rumah duka yang berlokasi di belakang Polsek Cangkeh, Lubuk Begalung, tampak ramai dikunjungi rekan kerja, karib kerabat dan serta para tetangga yang melayat.

Usai disemayamkan di kantor gubernur, suami dari Hasni Hasan ini dikebumikan di pandam pekuburan keluarga di kawasan Tanah Sirah Padang. Tampak hadir melepas kepergian almarhum di kantor gubernur antaralain Wagub Nasrul Abit, Sekdaprov Ali Asmar, Asisten III Sudirman Gani dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV lainnya.** Martawin

642 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*