Gubernur Sumbar Apresiasi Penerapan New Normal di Kota Bukittinggi

Gubernur Sumbar didampingi Wako Bukittinggi tinjau kondisi pasar Bukittinggi menyongsong penerapan New normal.
Gubernur Sumbar didampingi Wako Bukittinggi tinjau kondisi pasar Bukittinggi menyongsong penerapan New normal.

Bukittinggi, Editor.-  Dukungan Gubernur Irwan Prayitno terhadap pelaksanaan Tatanan Baru Produktif Aman COVID 19 (new normal) di Kota Bukittinggi dibuktikan dengan kunjungannya didampingi Ny. Nevi Irwan Prayitno, untuk meninjau pelaksanaan new normal pada fasilitas publik dan kantor pemerintahan di Kota Bukittinggi, Selasa (2/6).

“Kita mengapresiasi dan mendukung usaha yang dilakukan Pemko Bukittinggi menerapkan tatanan baru produktif dan aman COVID 19. Hal itu hendaknya menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain dalam penerapan new normal nantinya. Kita tidak melarang orang berjualan, kita tidak melarang orang untuk berkunjung, yang kita larang adalah orang melanggar protokol COVID,” ujar Gubernur setelah mengunjungi beberapa fasilitas publik diantaranya perkantoran, mesjid, pasar dan destinasi wisata.

Sementara Walikota M. Ramlan Nurmatias menyebutkan, pemberlakuan new normal di Kota Bukittinggi berjalan lancar dan cukup membawa dampak positif terhadap geliat ekonomi dan pariwisata. Namun Ia tetap menghimbau masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Selama masyarakat mau untuk disiplin maka tidak akan ada masalah. Yang terpenting adalah bagaimana Kita memastikan sehat dari rumah dan sehat pulang ke rumah. Caranya adalah dengan tetap menggunakan masker dan rajin cuci tangan,” jelas Wako.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa ventilator dan APD (Alat Pelindung Diri) ke Rumah Sakit Ahmad Mochtar. ** Widya

204 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*