Gubernur Serahkan Penghargaan Adibakhti Madya Untuk Kader PKK

Padang, Editor.- Ibu adalah tiang keluarga,  sukses anak – anak dan suami tidak leoas dari kesuksesan ibu dalam menjalankan tugasnya sehari hari.  Kehebatan dan keberhasilan lingkungan masyarakat dimulai dari perab ibu dalam keluarga,  karena para para ibu agar dahulu keluarga dalam berbagai aktifitas.

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika menghadari Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 tahun 2017 di auditoriun gubernuran  Kamis,  14/4/2017. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Tim PKK Sumbar Ny,  Nevi Irwan Prayitno, mantan Ketua Tim PKK  serta pengurus dan kader PKK.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyatakan, maka pantaslah hari ini dalam acara HKG PKK kita memberikan berbagai penghargaan dan ada penghargaan Adibakhti Madya untuk kader PKK  yang telah mengabdi selama 15 tahun.

PKK sebagai wadah kegiatan ibu ibu agar menjadi inspirasi dalam meningkatkan peran membangun keluarga yang sehat,  cerdas dan sejahtera ditengah tengah masyarakat.  Untuk tingkatkan akselerasi dengan melakukan instropeksi diri dan evalyasi dalam setiap oeringatan amat perlu agar kita tetap fokus dalam mewujudkan visi dan misi PKK itu sendiri, ujarnya.

Sementara Ketua PKK Sumbar Ny. Nevi Irwan Prayitno membacakan sambutan Ketua Umum dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 Tahun 2017, menyampaikan bahwa: Karena hanya dengan semangat dan vitalitas yang terjaga seperti itulah, maka program-program Gerakan PKK dapat kita laksanakan secara proporsional dan rasional.

Atas dasar itu pula, maka Tema tersebut mengandung makna, bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi dan percepatan program-program PKK, “Ungkap Nevi.

Nevi Irwan Prayitno menambahkan, perlunya akselerasi atau percepatan program itu didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini kita melasanakan 10 Program Pokok PKK secara normatif, bahkan oenderung merupakan rutinitas. Padahal perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah pada dewasa ini, berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi. Dihadapkan pada kenyataan seperti ini, maka saya berharap agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progesnya.

Karena sesungguh dari 10 Program Pokok PKK itu ada program prioritasnya, dan ada pula program unggulannya, serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

Untuk satu hal ini, saya bahkan selalu mendorong setiap daerah agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah.

“Tumbuhkan ide-ide inovatif seraya kembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dalam rangka pengembanganan akselerasi program PKK. Disamping itu, sejumlah program kerjasama yang dipayungi dalam Naskah Kesepakatan Bersama atau MOU dengan beberapa Kementerian dan Lembaga telah pula kita Iakukan.

Seperti MOU dengan Kementerian Pertanian, dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), kemudian dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, dan Iainnya, ltu semua perlu dioperasionalkan di tingkat daerah, diakselerasi, dipercepat dan kita sukseskan bersama. “jelasnya. ** Hms

2369 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*