Gubernur Mahyeldi Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Gubernur Mahyeldi dialog dengan pedagang.
Gubernur Mahyeldi dialog dengan pedagang.

Bukittinggi, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, Minggu (12/09) sore, lakukan peninjauan lokasi kebakaran Pasar Bawah.

Dalam dialog dengan para pedagang yang terdampak musibah kebakaran, Gubernur Mahyeldi yang didampingi Plt. Kepala Dinas KUKMP Kota Bukittinggi Isra Yonza mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan berikan bantuan dalam upaya penanggulangan dampak musibah kebakaran yang menimpa Pasar Bawah, Bukittinggi.

Gubernur belum bisa memastikan dalam bentuk apa bantuan tersebut. Pemprov. Sumatera Barat akan melakukan kajian secepatnya sehingga pedagang yang terdampak musibah kebakaran dapat beraktivitas kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi kesepakatan yang telah dicapai antara Pemko Bukittingi dengan para pedagang dalam upaya tindaklanjut penanganan kondisi pascakebakaran.

“Alhamdulillah, tadi Pemerintah Kota Bukittinggi, Bapak Wali Kota Bukittinggi, dan masyarakat (pedagang, red) telah ada kesepakatan (mengenai tindaklanjut penanganan dampak musibah kebakaran, red). Itu yang kita harapkan. Baiyo batido. Apabila ada suatu permasalahan, cepat didiskusikan, sehingga cepat penyelesaiannya. Insyaallah, dengan bersama-sama, (permasalahan) akan bisa kita selesaikan dalam waktu singkat,” ujar Gubernur.

Seperti diberitaka  sebelumnya,Wako Erman Safar pada Minggu (12/09) siang, kembali meninjau kondisi lokasi kebakaran.

Pada kesempatan itu, Wako telah menginstruksikan SKPD terkait agar pelaksanaan pembangunan kembali pasar yang terbakar dapat dilakukan secepatnya. “Kita tidak ingin pedagang korban kebakaran berhenti berdagang terlalu lama,” ujar Wako.

Wako Erman Safar juga mengungkapkan kesepakatan yang telah dicapai antara Pemko dengan pedagang yakni, tidak dilakukannya relokasi sementara untuk para pedagang. Pedagang sepakat menunggu selesainya pembangunan kembali pasar yang terbakar guna kembali beraktivitas.** Widya

28 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*