Gubernur Irwan Prayitno Open House di Rumah Gadang Nevi Zuairina

Padang,Editor,- Setelah pagi sholat Idul Fitri  bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Sumatera Barat, Gubernur Irwan Prayitno melakukan Open House di Rumah Gadang Nevi Zuairina Lubuk Kilangan Padang, Rabu siang (6/7).

Suasana ceria dan bahagia menyambut Idul Fitri 2016 terasa sekali di Rumah Gadang Nevi Zuairina, banyak masyarakat sekitar dan beberapa kepala SKPD beserta staf hadir berkunjung, memeriahkan hari pertama Idul Fitri. Gelak tawa dan kebahagian saling berbagi informasi dalam silaturrahmi yang erat satu sana lainnya.

Tamu silih berganti datang berkunjung seraya mengucapakan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

Gubernur Irwan Prayitno disela sela kegiatan itu menyampaikan,” kegiatan saling mengunjungi dalam lebaran ini merupakan tradisi dan budaya minang. Ini merupakan sikap silaturrahim masyarakat minang dalam menyambut 1 Syawal”ujarnya.

Saat ini suasana dimana-mana disetiap rumah terbuka saling membuka pintu maaf dan bersilaturrahmi bersama handai taulan dan sanak famili. Ini budaya yang baik dalam membangun kebersamaan umat merayakan hari kemenangan Idul Fitri.

“Lebaran tahun ini ada yang membanggakan kita atas kunjungan kerja dan silaturrahmi Presiden Joko Widodo dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat. Dimana menyelang berakhir Ramadhan tahun ini selama tiga (3) hari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bersama keluarga sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat, dan berbagi sembako lebaran untuk masyarakat, ini sesuatu yang membahagiakan kita semua”tambah Irwan.

“Kebanggaan dan rasa senang ini juga terlihat dari antusias masyarakat Sumatera Barat menyambut kedatangan dan kehadiran Bapak Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kegiatan selama tiga (3 ) hari di Sumatera Barat”, ungkapnya.

Kegiatan Open House hari pertama ini berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Besok Open House hari kedua Gubernur dengan Bupati/ Walikota, Kepala SKPD dilingkungan pemprov Sumatera Barat dilakukan di Auditorium Gubernur mulai dari jam 9.00 – 15.00 WIB. **Humas Sumbar

944 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*