Gubernur Irwan Prayitno Buka Kerjunas Karateka Antar PPLP/D

Padang, Editor.- Pemerintah Propinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Sumatera Barat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Karate Antar PPLP/D dan SKO Se Indonesia, 8-12 Agustus mendatang.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno usai membuka kejurnas tersebut di Gor Prayoga Padang, Selasa (8/87) mengatakan,  dengan ditunjuknya Kota Padang sebagai tempat pelaksanan dapat memotivasi atlit daerah ini untuk giat berlatih. Selain itu juga sebagai ajang evaluasi sehingga pada masa mendatang dapat menjadi duta olahraga Sumatera Barat diberbagai ajang kejurnas baik Nasional bahkan Internasional.

“Melalui Kejurnas ini, berbagai kelemahan maupun kekurangan atlit  yang terlihat baik dari segi fisik, teknik, kecepatan dan powernya dapat menjadi evaluasi sehingga dengan latihan yang kontiniu, kesalahan tersebut dapt diminimalisir, “ ungkap Irwan Prayitmo.

Kejurnas ini tentunya menjadi inspirasi dalam pengembangan diri atlit dalam meningkatkan kemampuan diri, sehingga suatu waktu akan muncul menjadi atlit berprestasi. Untuk diharapkan para juri melakukan penilaian secara profesional jangan lunturkan kepercayaan peserta dalam menghasilkan atlit yang bagus dan  berprestasi nantinya.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementrian Pemuda dan Olahraga Teguh Raharjo mengatakan  penyelenggaraan Kejurnas Karate Antar PPLP/D dan SKO Se Indonesia  merupakan sarana evaluasi sejauhmana peningkatan dari  pembinaan olahraga karate di Indonesia. Melalui ajang tersebut hendaknya lahir karateka-karateka berbakat untuk dipersiapkan mewakili Indonesia keajang yang lebih tinggi.

Untuk mewujutkan target tersebut,  Teguh Raharjo mengungkapkann bersama stakeholder lainnya Kemenpora secara berjenjang akan tetap melakukan pembinaan serta memberikan kesempatan bertanding dalam ajang kompetisi resmi, sehingga mental dan kemampuan atlit semakin teruji.

“ Kita darI Kemenpora terus mendukung, bagaimana cabang Karate ini dapat melahirkan  alit yang berperstasi di Tingkat Internasional. Untuk itu kami juga mengharapkan  dukungan dari pemerintah daerah untuk  serius dalam  melakukan pembinaan serta secara rutin menggelar kejurda untuk mengevaluasi peningkatan hasil latihan, “ terang Teguh

Kejurnas karate Antar PPLP/D dan SKO yang akan mempertandingkan masing-masing kelas untuk kategori SLTA Putra-putri dan Tingkat SLTP Putra-putri, diikuti lebih kurang 250 karateka utusan 27 PPLP/D dan SKO dari 22 Propinsi Di Indonesia, diantaranya PPLP  Jawa Barat, Papua, Maluku, Sumut, Aceh dan tuan rumah Sumatera Barat. ** Zardi/Hms

 

593 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*