Gubernur dan Forkopimda Sumbar Kunjungi Kota Pariaman Dengan Kereta Api Wisata

Pariaman, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Forkopimda Sumbar, didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, menaiki Kereta Api Wisata dari Stasiun Simpang Haru Padang menuju Stasiun Kota Pariaman, di Pantai Gandoriah, Selasa (19/9).

Rombongan disambut oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Oktobrianto, Sekdako Pariaman Indra Sakti dan jajaran Kepala OPD, Kabag, dan Camat se Kota Pariaman.

“Saya menyambut baik dengan aktifnya kereta api wisata yang satu-satunya beroperasi dari Padang ke Kota Pariaman, apalagi dengan jadwal kereta api yang sudah 8 kali PP ini, akan menambah kunjungan orang ke Kota Pariaman,” tutur Irwan Prayitno.

Selain memberikan solusi transportasi murah dari Padang ke Kota Pariaman atau sebaliknya yang hanya 5 ribu rupiah, kita bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan tepat waktu.

“Kedepan jalur kereta api di Padang, juga akan melayani perjalanan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dalam waktu dekat ini, selain jalur kereta api jurusan Lubuk Alung ke Kayu tanam,” ucapnya.

Dengan adanya Kereta Api di BIM nanti, Sumatera Barat akan menjadi Kota kedua di Indonesia yang mempunyai transportasi bandara dengan Kereta Api setelah Kualanamu, Medan.

Mukhlis Rahman yang mendampingi rombongan menyambut baik upaya dari Gubernur beserta Forkopimda Sumbar yang telah menjajal perjalanan Kereta Api dari Padang menuju Kota Pariaman.

“Kunjungan ini akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat luas untuk ikut merasakan kembali menaiki kereta api wisata, yang saat ini satu-satunya hanya melayani rute Padang ke Kota Pariaman, sehingga akan menambah daya tarik wisatawan untuk turut menjadi penumpang kereta api wisata ini,” katanya.

Ia berharap dengan ramainya warga dan wisatawan yang menggunakan kereta api, dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat apalagi stasiun kereta api di Kota Pariaman berada di kawasan wisata.

“Stasiun Pariaman yang berada di Pantai Gandoriah yang merupakan sentral dari destinasi wisata yang ada di Pantai Pariaman, akan menambah daya jual dan minat wisman untuk berkunjung ke Kota Pariaman,” tutupnya.

Selanjutnya rombongan dijamu makan siang di Balairung rumah dinas walikota pariaman, sholat zuhur setelah itu, Gubernur menuju Padang dengan kembali menggunakan Kereta Api Wisata.

Khusus Komandan Lantamal II Padang, jendral Bintang satu ini beserta rombongan dari Lantamal mengunjungi Monumen TNI AL Kota Pariaman, yang diresmikan oleh Kepala Staf TNI AL (KSAL) bapak Laksamana Ade Supandi.

Jajaran Forkopimda Sumbar yang ikut dalam rombongan antara lain Danlantamal II Padang Laksmana Agus Sulaeman, Danlanut Tabing Padang Kolonel Eko Sujadmoko, Kepala Divre PT KAI Padang Sulthon dan jajaran, Balai Diklat Kementerian Perhubungan Perwakilan Padang  beserta jajaran dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar dan jajaran. ** J/Hms/Sgr

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*