GOW Kab. Solok Gelar Konsolidasi

Arosuka, Editor.- Gabungan organisasi wanita merupakan lembaga yang tetap menjunjung tinggi dan tidak melanggar kedaulatan organisasi masing-masing anggota. Aktif dalam membina kerjasama dengan tujuan mewujudkan perempuan Kab. Solok yang berkepribadian mulia, maju dan mandiri dalam rangka menunjang empat pilar pembangunan Kabupaten Solok kedepannya.

Tugas dan fungsi pengurus organisasi wanita tersebut tidak akan dapat dilaksanakan secara maksimal jika pengurus organisasi tidak saling bekerjasama bahu membahu dalam melaksanakan program yang telah direncanakan. Untuk itu agar peran organisasi dalam meningkatkan eksistensi dalam organisasi ini dapat saling melengkapi dan saling mengisi kekurangan masing-masing.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, diwakili oleh Asisten Ekbang Kesra Drs. H. Suharmen, MM dalam sambutannya pada Konsolidasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Ruangan Danau Singkarak, Arosuka, Kamis (13/7). Hadir pada kesempatan itu Ketua GOW Kab. Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik. Drs. Aliber Mulyadi, Ketua DW Kab. Solok, Ny. Lina Aswirman dan Camat se Kab. Solok.

Lebih lanjut dikatakan Suharmen, Pemerintah Kabupaten Solok kami mengharapkan kepada ibuk-ibuk pengurus dan seluruh anggota GOW kabupaten Solok untuk dapat menyelenggarakan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup perempuan, meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan sesuai dengan fungsi potensi dan profesi masing-masing, memupuk dan memelihara persatuan dan kesatuan sesama anggota organisasi perempuan.

Sementara itu Ketua GOW Kab Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin menjelaskan, tujuan organisasi ini adalah untuk menghimpun semua organisasi wanita yang ada di Kabupaten Solok. Kehadiran GOW merupakan salah satu momentum dalam memberdayakan kaum perempuan dan melalui GOW ini bersama-sama mengupayakan tercapainya sasaran program yang telah disusun.

“Agar suksesnya program yang direncanakan, kita harus melaksanakan berbagai terobosan dan inovasi yang dilaksanakan oleh bidang-bidang yang ada dalam organisasi ini,” kata Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Lebih lanjut dikatakan, GOW Kabupaten Solok yang telah terbentuk sekian lama harus mampu memberi sumbangan pikiran dan tenaga untuk mencapai target kerja pemerintah dalam bidang pembangunan, i upaya peningkatan ekonomi dalam menuju masyarakat yang sejahtera dan berkepribadian.

“Tantangan GOW yang terberat adalah dimana kaum perempuan belum dapat berkiprah secara utuh, dimana kaum perempuan dengan keterbatasannya menjadi bumerang dalam melakoni profesi yang dibutuhkan dalam pembangunan,” ulas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Ketua GOW Kabupaten Solok mengharapkan kepada seluruh organisasi perempuan untuk lebih proaktif dalam memberikan arahan yang lebih intensif agar masyarakat mengakui keberadaan organisasi wanita ini sebagai Mitra yang dapat diandalkan untuk mengisi pembangunan.

“Kita juga mengharapkan dukungan dari bapak dan ibu untuk semua program GOW dan mengharapkan kemitraan dengan organisasi wanita, serta mengharapkan kepada camat untuk menghimpun organisasi yg ada untuk bergabung dengan GOW Kabupaten Solok,” pungkas Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin. ** Febrian D’Gumanti/Oktaberia/Hms.

564 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*