Gerakan PKK Payakumbuh Laksanakan Bimtek

Payakumbuh, Editor.- Meningkatkan kesejahteraan keluarga adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab setiap kepala keluarga, seiring dengan perkembangan zaman pemenuhan kebutuhan hidup itu semakin besar. Namun saat ini hal tersebut tak dapat dipungkiri lagi peran serta istri sebagai ibu di rumah tangga dapat juga berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan setiap anggota keluarga.

Hal diungkapkan Walikota Riza Falepi dalam sambutannya pada acara membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan PKK Kota Payakumbuh yang bertemakan Gerakan Payakumbuh Menanam di Gedung Serbaguna M. Yamin, Kubu Gadang, Selasa (11/10).

Pembukaan bimbingan teknis ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak TP-PKK Ny. Henny Riza Falepi, Kepala BPMP-KB Syahnadel Khairi, Camat se-Kota Payakumbuh, pembina dan pengurus TP-PKK Kota hingga ke Kelurahan.

sari-aterWalikota Riza Falepi menyampaikan, penyelenggaraan bimtek ini merupakan penjabaran dari pelaksanaan program kerja TP-PKK Kota Payakumbuh, dimana selain kegiatan yang langsung menyentuh keluarga dan masyarakat, juga dibarengi dengan kegiatan peningkatan pengetahuan pembinaan keluarga.

Dimana setiap program kerja tersebut diharapkan pengurus PKK mulai dari tingkat Kota sampai ke Dasa Wisma mampu mengiplementasikan pengetahuan dan keterampilannya ditengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Selain daripada itu peran serta pemerintah dalam hal ini dinas terkait bersama dengan kecamatan bersatu padu untuk tetap memberikan pengayoman, pembinaan dan bahu membahu dalam mengintegrasikan dan men-support seluruh kegiatan PKK di setiap kelurahan. Sebab peran serta semua pihak akan mampu mewujudkan cita-cita mulia dari gerakan PKK ini sendiri dan dirasakan oleh seluruh keluarga dan masyarakat di kemudian hari.

Diakhir sambutannya Wako berharap, agar seluruh anggota PKK dan stakeholder terkait lainnya untuk terus berusaha sekuat tenaga, bekerja keras, tulus dan iklas guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Kemudian Walikota menyerahkan bantuan sejumlah bibit tanaman buah dan palawija seperti bibit buah pepaya, bawang tuk-tuk yang diterima oleh sejumlah wakil dari beberapa kelompok dasa wisma. ** Yus

830 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*