Gerak PKK KB Kes Kab. Solok Dinilai Tim Prov. Sumbar

Panyakalan, Editor.- Tim penilai Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Sumbar dipimpin dr. Denawati, M.Kes melaksanakan penilaian terhadap Gerak PKK KB Kesehatan Kab. Solok bertempat di  Rumah Pintar Nagari Panyakalan, Selasa (13/12).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Solok  H. Gusmal, Ketua TP PKK Kab Solok  Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kab Solok  Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Camat Kubung  Ferry Hendria, Walinagari Panyakalan  Musfar, Kepala SKPD lingkup pemerintah Kab Solok, Camat beserta ibu-ibu PKK tingkat kecamatan se Kab Solok  dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Solok, Gusmal mengatakan, kami menyadari pada pelaksanaan kegiatan kesatuan Gerak PKK KB KES masih banyak terdapat kekurangan. Untuk itu  kami butuh pembinaan dan masukan dari tim penilai. Dengan adnaya bimbingan dan pembinaan ini insyaallah kami bisa segera memperbaikinya.

Seperti yang kita ketahui, lanjut Gusmal, Kab Solok 4 tahun terakhir selalu menjadi juara di tingkat propinsi khususnya di bidang pelaksanaan posyandu terbaik serta lingkungan bersih sehat. Pada tahun  lalu Kab Solok memperoleh Juara III Tingkat Nasional pelaksanaan Posyandu terbaik.

“Besar harapan kami kepada tim penilai kiranya dapat memeberi kami peluang kepada Nagari Panyakalan untuk menajdi yang terbaik  dan bisa mewakili Sumatera Barat ke tingkat nasional kembali,” harap Gusmal.

Kegiatan Gerak PKK KB KES ini berjalan selama 3 bulan dimulai dari Oktober s/d Desember 2016 dengan tema “Dengan Kesatuan Gerak Pkk Kb Kes Kita Wujudkan Kinerja Pkk Melalui Dasawisma”.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi:dr. Denawati, M.Kes menjelaskan, kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kes telah memberikan kontribusi yang nyata dalam merealisasikan target kerjake pendudukan, keluarga berencana, dan juga pemberdayaan perempuan.

“Kita semua mempunyai komitmen bersama yakni mewujudkan propinsi sumatera barat menajdi propinsi yang masyarakatnya mempunyai derajat kesehatan yang baik, pengendalian kelahiran yang terjaga, dan propinsi dimana pembangunannya berwawasan kependudukan serta sukses dalam program  pemberdayaan perempuan,” kata  Denawati

Lebih lanjut dikatakan, pada hari ini kita mengadakan penilaian untuk pencapaian target penggarapan kita pada kesatuan gerak PKK KB Kes ini yang berlangsung selama bulan Oktober sampai Desember 2016 dan mutlak harus disukseskan.

“Pada tahun lalu Nagari Kinari berhasil mewakili propinsi ke tingkat nasional dan berhasil meraih juara III. Mudah-mudahan kedepan nagari panyakalan ini dapat mewakili kembali propinsi sumatera barat ke tingkat nasional dan meraih juara I,” pungkas Denawati. ** Farizqi D’Gumanti/Olga/Hms

1267 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*