Genius Umar Tutup Open Tournament Futsal Karang Taruna Gema

Pariaman, Editor.- Setelah pelaksanaan selama 1 bulan penuh, gelaran Open Tournament Futsal Karang Taruna Gema (Generasi Muda Ampalu) se-Sumatera Barat resmi ditutup oleh Wakil WaliKota Pariaman, Genius Umar, Rabu (27/12).

Penutupan tersebut ditandai dengan dipertandingan final mempertemukan tim futsal P2KP2 FC (Ujung Batung) berhadapan dengan tim futsal Forest Jepara (Kampung Jawa), yang dimenangkan oleh tim futsal P2KP2 FC, bertempat di lapangan futsal desa Ampalu,

Untuk Juara I open tournament yang diraih oleh tim futsal P2KP2 (Pelatihan Perhotelan Kapal Pesiar Pariaman), mendapatkan tropy dan hadiah sebesar 5 juta rupiah, Juara II tim futsal Forest Jepara mendapatkan uang sebesar 3,5 juta rupiah beserta tropy.

Untuk Juara III direbut oleh tim futsal SKPB (Sikapak Barat) mendapatkan tropy dan hadiah sebesar 2 juta rupiah, dan peringkat IV diraih tim futsal tuan rumah Gema, yang mendapatkan hadiah sebesar 1 juta dan tropy.

Acara open tournament futsal se Sumatera Barat ini, diikuti sebanyak 64 tim yang dibagi kedalam 8 pull, dengan sistem setengah kompetisi. Pada ajang ini terpilih sebagai Top Skor, Hendra dari tim futsal P2KP2 dengan perolehan 21 gol, dan Best Player oleh Yandra dari tim futsal Gema.

Wakil WaliKota Pariaman Genius Umar pada sambutannjya mengatakan, kegiatan olahraga seperti ini sangat baik untuk dilakukan, apalagi yang melaksanakannya adalah para pemuda.

“Banyaknya event olahraga yang ada, akan menciptakan generasi muda yang sehat dan sibuk dengan aktivitas yang positif, sehingga dapat menjauhkan mereka dari perilaku yang negatif dan merugikan diri sendiri,” ujarnya.

Kota Pariaman banyak menyelenggarakan event sport tourism, yang bertujuan selain menarik wisatawan untuk berkunjung dan ikut dalam perlombaan tersebut, yang terpenting, generasi muda kita ikut andil dalam perhelatan ajang sport tourism tersebut.

“Dengan event futsal se sumbar yang dilaksanakan oleh Gema ini, hendaknya dapat ditiru oleh organisasi kepemudaan lainnya, atau karang taruna yang lain di Kota Pariaman, sehingga akan semakin banyak event olahraga yang akan tercipta,” kata Genius Umar.

Dalam keterangan Kepala Desa Ampalu Masrutin mengatakan diadakannya acara ini atas inisiatif dari para pemuda desa ampalu yang tergabung dalam karang taruna Gema, untuk meningkatkan minat dan kompetisi positif di kalangan generasi muda Kota Pariaman dan sumbar pada umumnya.

“Sportivitas yang tercipta selama pelaksanaan event ini, dapat merajut silaturahmi dan kebersamaan para pemuda, sehingga dapat menyibukan mereka untuk beraktivitas kearah yang positif,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Desa Ampalu Enky Putra Yadi mengungkapkan, ajang ini didukung penuh oleh seluruh element masyarakat Desa Ampalu dan kekompakan dari para pemuda dan pemudi di desa ini.

“Hal ini tidak terlepas dari peran dan binaan Kepala Desa Ampalu, yang memotori untuk dilaksanakannya acara ini, sehingga kami terpacu untuk melaksanakannya, dan alhamdulillah, selama 1 bulan penuh pelaksanaan, dapat berjalan aman, sukses dan lancar, walaupun terkadang kendala cuaca, yaitu hujan, tapi pelaksanaan tetap dapat dilanjutkan,” tutupnya. ** J/Hms/Sgr

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*