Genius Umar Tutup MTQ ke VII Kec. Pariaman Utara

Pariaman, Editor.- Dalam bermusabaqah bukan menang maupun kalah yang utama tapi semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan. Kendati demikian jangan sampai persaingan menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur’an dan membudayakannya dalam kehidupan. Baik dalam keluarga, maupun desa yang ada di Kota Pariaman.

Selain itu, yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran  dan  semangat  untuk mempelajari  kandungan AL-Qur’an. Karena hakekat dari kegiatan ini adalah, bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara Penutupan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Pariaman Utara, yang dilaksanakan di Kantor Camat Pariaman Utara, Minggu malam (22/5).

“MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan  mempelajari Al-Qur’an. Sehingga  Al-Qur’an benar  benar  dijadikan  pedoman  hidup  dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat islam, terutama bagi anak anak dan generasi muda. Dan dengan kegiatan ini, mereka dapat mengurangi pengaruh negative dari tayangan televisi dan internet yang tidak sehat yang  terjadi saat ini”, tukasnya

Genius Umar juga mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman mengapresiasi apa yang telah dilakukan panitia  MTQ ke VII Kecamatan Pariaman Utara. Yaitu mengadakan MTQ di tingkat kecamatan untuk yang pertama dari 4 kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Untuk MTQ tingkat Kota Pariaman tahun 2016 nanti, akan diadakan di Kecamatan Pariaman Utara ini, ucapnya.

“Tahun 2017 Kota Pariaman akan menjadi Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. Diharapkan seluruh pihak dapat mendukung dan mensukseskan acara ini. Baik sukses dari pelaksanaannya, maupun sukses dari segi prestasi yang akan diperoleh Kota Pariaman nantinya,” tutupnya.

Dalam lomba MTQ ke 7 di Kecamatan Pariaman Utara ini, yang mendapatkan Juara Umum adalah Desa Sikapak Barat, kemudian di peringkat 2 didapat oleh Desa Naras Hilir, peringkat 3 diraih oleh Desa Cubadak Air Selatan dan peringkat ke 4 Desa Naras I. Untuk Cabang Tilawah Dewasa Putra diraih oleh Joni Hendra asal Desa Cubadak Air Selatan, dan di Cabang Tilawah Dewasa Putri direbut oleh Risa Fatni asal Desa Tungkal Selatan. Di cabang yang sama untuk Remaja Putra diraih oleh Fahkri Candra Pratama dari desa Balai Naras dan Remaja Putri didapat oleh Ospi Ulya Azhara.

Hadir dalam acara penutupan MTQ ke 7 Kecamatan Pariaman Utara ini Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Anggota DPRD Devaria, Camat Pariaman Utara Afwandi, Kordinator Dewan Hakim MTQ ini Junaidi Jalil, KUA Kecamatan Pariaman Utara Mukhlis M mewakili Kakemenag Kota Pariaman, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Utara, serta para Kafilah dan masyarakat yang hadir. **J/Hms/Sgr

821 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*