Genius Umar, Tahfiz Al Qur’an Akan Ciptakan Generasi Qur’ani

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi Pondok Tahfiz Al Qur’an Mesjid Sabulussalam Desa Padang Birik-birik, Kecamatan Pariaman Utara, bertempat di gedung BPKB Provinsi Sumatera Barat Rawang, Kota Pariaman, Minggu (29/1).

Wawako mengatakan, generasi saat ini adalah pemimpin untuk 30 tahun yang akan dating. Jadi dengan dimulainya anak-anak kita dilatih untuk menjadi tahfiz Al Qur’an, insyaallah mereka akan menjadi pemimpin yang amanah dan berpegang teguh kepada Al Qur’an.

Ia juga menghimbau agar pembinaan untuk anak-anak kita dalam menjadi Tahfiz Al Qur’an, harus mendapat dukungan dan partisipasi bersama, sehingga kedepan akan tercipta generasi yang Qur’ani di Kota Pariaman.

“Kepada para tahfiz dan guru tahfiz yang ada, bersama masyarakat untuk dapat mensukseskan program magrib mengaji yang gencar pemko pariaman lakukan dengan para aparaturnya, yang telah berjalan aktif selama 4 bulan ini, agar dapat diikuti dan dilaksanakan di setiap mesjid dan musholla di tempat kita tinggal,” kata Genius Umar.

Di tahun 2017 ini, kita juga mendapat amanah menggelar MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan kita laksanakan di Taman Pantai Kata, karena itu kami dukungan semua pihak, baik mulai dari panitia dan seluruh lapisan masyarakat, baik di ranah maupun di rantau, untuk dapat mensukseskan ivent ini, sukses bukan hanya dari penyelenggaraannya, tapi juga sukses prestasi Kafilah Kota Pariaman, tutupnya.

Dalam sambutan Ketua Panitia yang juga pengelola Pondok Tahfiz Al Qur’an Mesjid Sabulussalam Amir Azli mengatakan, kegiatan ini telah di mulai dari bulan Februari 2015 yang lalu, dan terus kita tingkatkan dengan mengajak rekan-rekan yang giat untuk menciptakan Tahfiz bagi generasi muda kita, dan saat ini sudah ada 54 titik program tahfiz yang terletak baik di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Tanggal 18-19 Februari mendatang, kami akan menggelar Lomba Tahfiz Al Qur’an se Piaman Laweh yang mana nati hadiah pertamanya akan diberangkatkan Umroh oleh H. Arizal Azis,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan penataran guru-guru tahfiz Al Qur’an se Kota Pariaman, Menghafal Al Qur’an bersama para Tahfiz se-Kota Pariaman, membaca bersama Al Qur’an Al Azis dan penyerahan sebanyak 10.000 Al Qur’an Al Azis yang diserahkan oleh wawako dan pembina pondok tahfiz al qur’an mesjid subulussalam bapak Syuryadi Sabirin, secara simbolis kepada peserta acara.

Ia berharap kedepan, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman akan menjadi pusat Tahfiz Alqur’an yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Ketua Kadin Kota Pariaman yang juga Wakil Ketua Baznas Kota Pariaman Bagindo Jomohor, dan para undangan serta peserta acara kegiatan ini yang hadir. ** J/Hms/Sgr

1256 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*