Genius Umar Siap Dukung Perpanjangan PSBB di Kota Pariaman

Wako Genius Umar saat mengikuti vicon.
Wako Genius Umar saat mengikuti vicon.

Pariamam, Editor.- Walikota Pariaman Genius Umar menyebut dirinya siap mendukung perpanjangan oenerspan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pariaman. Untuk itu ia meminta kepada gubernur Sumbar untuk memperpanjang PSBB di Kota Pariaman.

“Kami siap perpanjang PSBB di Kota Pariaman, apalagi dalam situasi akan menghadapi lebaran Idul Fitri, yang akan membuat banyak orang Pariaman pergi belanja ke Aur Kuning, Bukittinggi untuk berberlanja kebutuhan lebaran,” ujar Genius Umar saat video conference dengan Gubernur Sumbar Jumat, 1/5.

“Dengan melanjutkan ,PSBB di Kota Pariaman kita akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut dengan cepat, dengan menghambat orang luar masuk kota Pariaman, dan melarang orang Pariaman keluar hingga situasi benar-benar aman untuk menyelesaikan PSBB tersebut,” ucap Genius Umar.

Genius mengatakan untuk PSBB sejauh ini masih banyak warga Pariaman yang tidak mengindahkan peraturan ini, baik di pasar ataupun di mesjid dan mushalla.

“Tapi walaupun begitu kami akan terus berusaha memberikan pengertian kepada mereka bahwa social distancing dan pysichal distancing itu memang harus benar-benar dilaksanakan untuk keselamatan mereka sendiri dan juga orang banyak

Kemudian untuk BLT, kota Pariaman sudah melakukan pendataan secara menyeluruh dengan mengeluarkan data PNS dan orang-orang mampu seperti memiliki kendaraan roda dua dan mobil atau yang tidak terdampak dengan musibah ini.

Hasilnya sebanyak 25.489 KK akan diberikan bantuan tersebut. Penerima PKH sebanyak 2.220 KK, penerima BPNT dari Kemensos sebanyak 1.004 KK, dan untuk BLT dari Kemensos juga sudah mendapatkan 4800 KK yang penyaluran bantuannya melalui PT Pos, BNI dan BRI.

“Sedangkan BLT dari Provinsi kita mengusulkan sebanyak 2.142 KK, kemudian untuk BLT dari Kota Pariaman sebanyak 5.299 KK dan sudah kita sampaikan penyalurannya melalui bank BRI, BLT dari Desa sebanyak 4600 KK juga sudah mulai disalurkan,” ungkap Genius. ** Afridon / Ril

67 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*