Genius Umar Serahkan Dam Parit pada Keltan Gelombang Indah

Pariaman, Editor.- Dengan semua bantuan yang ada, mulai dari jalan usaha tani dan yang sekarang kita serahkan adalah Dam Parit, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara Penyerahan Dam Parit pada Kelompok Tani Gelombang Indah Kelurahan Alai Gelombang, bertempat di Areal Dam Parit persawahan, Selasa 25/10.

Genius Umar juga menghimbau kepada kelompok tani untuk sering berkoordinasi dengan penyuluh di lapangan, tentang pengembangan pertanian yang ada di desa.

sari-ater“Kepada para penyuluh pertanian harus sering berinteraksi dengan para petani, jangan hanya berada di kantor saja, berikan ilmu yang didapat untuk dapat diimplementasikan kepada para petani yang ada di Kota Pariaman,” tukasnya.

Setiap permasalahan yang ada di lapangan hendaknya dapat dicarikan solusi yang terbaik, dan kepada para petani, dengan adanya infrastruktur yang sudah dibangun ini, jangan sampai merubah lahan pertaniannya yang ada, atau alih fungsi lahan untuk pembangunan, sehingga mengurangi jumlah sawah yang ada, tutupnya.

Sedangkan Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pariaman Tengah Mulyadi mengatakan, Dam Parit yang dibangun ini adalah bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Dengan anggaran sebesar 250 juta, untuk mengairi lahan pertanian seluas 45 H sawah di kelurahan alai gelombang dan 15 H di desa Cimparuh, ujarnya.

“Hasil Padi yang dihasilkan dari 60 H lahan pertanian yang diairi oleh Dam Parit ini mencapai 360 Ton  selama satu musim tanam, dan ini sangat membantu para petani yang ada di desa cimparuh dan kelurahan alai gelombang.” tuturnya.**  J/Hms/Sgr

618 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*