Genius Umar, Hanya Dengan Pendidikan Rantai Kemiskinan Bisa Diputus

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka acara Pariaman Campus Expo 2017 yang dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Pariaman (GEMPA) bertempat di Hall Pemda Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu 28/1.

Wawako mengungkapkan,  hanya dengan pendidikan yang bisa memutus rantai kemiskinan di dalam suatu keluarga, karena itu bersekolahlah sampai ke jenjang yang lebih tinggi dan universitas favorit yang ada di Indonesia.

“Pendidikan juga merupakan suatu syarat suatu daerah dapat di bilang maju dan sejahtera, karena itu dengan adanya acara yang digagas oleh Mahasiswa Pariaman yang kuliah di universitas bergengsi di Indonesia seperti UI, IPB, UGM, ITB, UNAND UNP dan universitas lainnya, akan sangat membantu adik-adik kelas XII SMA yang ada di Kota Pariaman, agar dapat mengikuti jejak kakak-kakaknya yang tergabung dalam GEMPA ini, dengan berkuliah di universitas ternama tersebut,” kata Genius..

Tugas dari pemerintah adalah menyiapkan pemimpin untuk generasi yang akan datang, jadi kami mengucapkan apresiasi kepada GEMPA yang telah menggelar Pariaman Campus Expo 2017 untuk kali ke 4 di Pariaman, semoga semakin banyak anak-anak Kota Pariaman Kuliah di Universitas ternama, tidak hanya dalam negeri saja, kalo mampu, sampai keluar negeri, tutupnya.

Dalam keterangannya Ketua Umum GEMPA Al Faridzhi mengatakan, acara ini digelar selama 2 hari, mulai hari ini sampi besok dengan target peserta 1.400 orang pelajar kelas XII SMA di Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, dan di tahun 2017 ini adalah kali yang ke 4 kami adakan dari tahun 2014 lalu.

Sebelumnya GEMPA juga mengadakan Road Show ke sekolah-sekolah di Kota Pariaman dan Kabupaten Padanag Pariaman, kemudian dilanjutkan dengan Try Out yang diaksanakan tanggal 22 Januari lalu. Puncaknya adalah dengan menggelar Pariaman Campus Expo. .

Diharapkan pelajar yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dapat lebih banyak untuk bisa kuliah di kampus yang bergengsi di indonesia dan mereka mau untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan sampai tamat SMA mereka menganggu..

“GEMPA juga memberikan kiat-kiat kepada pelajar yang pintar tapi kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa dan bidik misi yang diberikan pemerintah, sehingga kemiskinan bukan alasan untuk tidak kuliah,” terangnya.

Hadir juga Kabiro UNP, Anggota DPRD Kota Pariaman Arizal, Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi dan para panitia acara dan peserta Pariaman Campus Expo 2017. ** J/Hms/Sgr

802 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*