Generasi Muda Sumbar Mesti Bertekad Menangi Pasar Bebas




Wagub Narul Abit bersama mahasiswa asal Pesisir Selatan.
Wagub Narul Abit bersama mahasiswa asal Pesisir Selatan.

Padang, Editor.-  Generasi muda Sumatera Barat mesti bertekad menangi pasar bebas di era globalisasi saat ini.  Karena itu ketekunan,  kerja keras dan berjuang dalam hidup mesti menjadi sesuatu kepribadian dalam kesehari-harian baik dalam dunia kerja maupun di dunia pendidikan. 

Hal ini disanpaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat memberikan sambutan oada acara pelantikan pengurus  Ikatan Mahasiswa Pesisir Selatan (IMAPESS)  Universitas Negeri Padang (UNP)  di Asrama Haji Tabing Padang, Minggu siang (22/4/2018)

Lebih lanjut Nasrul Abit menyampaikan, pemerintah tidak dapat menolak kehadiran tenaga kerja dari Tionghoa yang masuk ke Indonesia dan arus ini terus bertambah. Karena pasar bebas memang telah dibuka mau tidak mau kita mesti mempersiapkan diri sedini mungkin menghadapi tantangan persaingan global yang semakin ketat.

Generasi muda Sumatera Barat mesti mengenjot semua potensi yang dimiliki sebaik mungkin,  tidak ada lagi masa bermain-main atau bermanja-manja setiap hari. Kita mesti bangkit dan berjuang memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas kemampuan diri agar bangsa kita tetap menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

“Bagi mahasiswa dari Pesisir Selatan dingingatkan, orang tua kita hidup dalam kesederhanaan, tidak memiliki harta yang berlebih karena tekun bersekolah dan berjuanglah menjadi yang terbaik,” kata Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kepada para mahasiswa Pessel yang berkuliah di perguruan tinggi favorit, agar mengajak dan memberikan pandangan pada adik-adik sekolahnya dan saudara di kampung halaman untuk memilik sekolah sekolah yang baik. Minimal beragreditasi B dan jika dapat agreditasi A, agar nantinya menudahkan untuk masuk pasar kerja dan melanjutkan pendidikan S2, dan S3. ** Zardi/Hms

138 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
WhatsAppFacebookTwitterYahoo MailLineGoogle GmailEmailYahoo BookmarksShare

Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*