Gelar Video Conference Terkait Covid-19, Gubernur Sumbar Apresiasi Pemkab Solok

Suasana saat video conference di Guest House Arosuka.
Suasana saat video conference di Guest House Arosuka.

Arosuka, Editor.- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi langkah langkah yang telah diambil Pemerintah Kab. Solok terkait dan patut ditiru oleh daerah lain, diamana pemerintahan paling bawah seperti walinagari yang “care” dengan masyarakatnya.

Terutama terhadap perantau yang pulang dan melaporkan sesegera mungkin ke perangkat nagari. Selain itu terhadap kekurangan masker, Kab Solok telah memberdayakan penjahit untuk membuat masker yang nantinya juga akan dibeli pemerintah kab Solok.

Hal itu diungkapkan gubernur pada “Video Conference” dengan Bupati Solokterkait dengan masalah penyebaran Covid-19, Jum’at (27/3), dimana gubernur juga berpesan agar setiap perbatasan terus dilakukan pengecekan. Dan pemantauan terhadap orang yang masuk melalui wilayah daerah kita masing masing.

Sebelumnya Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM melaporkan langkah yang telah diambil dalam pencegaharn Covid-19 di Kab. Solok. Diantarannya melakukan rapat terkait penanganan covid19, memutus mata rantai penyebaran covid19 dengan menerbitkan edaran waspada Covid-19, himbauan untuk waspada dan mematuhi himbauan pemerintah, edaran menghentikan sementara kegiatan yang mengumpulkan banyak orang/massa, edaran menutup sementara objek wisata, edaran menyikapi Covid-19 dengan home schooling sementara waktu, edaran Work From Home (melakukankan pekerjaan dirumah ), himbauan kepada perantau untuk menunda kepulangan, edaran sadar gerakan lingkungan bersih, penyemprotan disinfektan pada lingkungan kantor dan fasum mulai dari tingkat nagari, melakukan screening pada pintu di perbatasan Kab Solok dengan kota kabupaten lainya dan membentuk gugus penanggulangan Covid-19.

Hadit pada Video Conference yang dilaksanakan di Guest House Arosuka tersebut Bupati Solok H.Gusmal, – Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Ketua DPRD Kab. Solok Jon Firman Pandu, – Forkompinda, SKPD terkait dan Keua PMI Kab. Solok Desnadevi Gusmal. ** Tiara/Hms

285 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*