Gelar Turnamen, Padang Timur Cari Bibit Atlet Voli Baru

Padang, Editor.- Salah satu upaya mencari bibit baru atlet voli menjelang Pekan Olahraga Kota (Porkot) tahun depan, Karang Taruna Kecamatan Padang Timur helat turnamen voli tingkat kelurahan se Kecamatan Padang Timur.

Perhelatan ditutup secara resmi, Senin (26/12). Dalam turnamen yang berlangsung sejak 24 Desember lalu, tim voli putra asal Kelurahan Jati keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim voli putra Parak Gadang Timur B di babak final. Sementara tim voli putri kelurahan Gantiang Parak Gadang juga sukses membawa tropi kemenangan.

“Tujuan utamanya untuk menyalurkan bakat generasi muda, disamping itu kegiatan ini juga untuk menghindari remaja kita dari aksi tawuran yang akhir-akhir ini sering terjadi,” kata ketua pemuda setempat, Afri Beni saat ditemui di lokasi usai penutupan.

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim yang juga tokoh masyarakat setempat, ia menyebutkan kegiatan kepemudaan bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja. Kesibukan akan membuatnya larut dalam hal-hal positif. Namun, dibalik semua itu, turnamen voli tersebut sekaligus membantu dalam mencari bibit- bibit olahraga voli.

Otomatis Kecamatan Padang Timur tidak kewalahan dalam menyiapkan tim voli ke depannya. Bakat pemain sudah terlihat, penyeleksian akan lebih mendalam karena pemain sudah utusan dari tingkat bawah, yakni kelurahan. “Ini potensi besar untuk menjaring atlet voli. Tanpa TC, potensi pemain sudah terlihat, tinggal melatih kerja sama tim nantinya,” kata Helmi Moesim.

Selaku wakil rakyat di pemerintahan, Helmi mengatakan akan selalu mensupport kegiatan serupa. Apalagi tahun depan sudah dianggarkan Rp 10 juta untuk masing-masing karang taruna kelurahan. Maka setiap kelurahan dapat menggelar acara yang sama, minimal akan ada acara kepemudaan di Padang Timur dua bulan sekali.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Padang, Madianur membenarkan alokasi anggaran untuk tahun 2017 itu. “Karang taruna memiliki anggaran Rp 1,4 miliar tahun depan. Masing-masing karang taruna mendapat Rp 10 juta. Ada baiknya kegiatan ini digilir di Kecamatan Padang Timur,” kata Madianur. Beruntunglah Padang Timur yang memiliki karang taruna di tiap kelurahan.

Pada kesempatan itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan mengatakan, Padang Timur telah bertekad mempertahankan target emas pada Porkot mendatang. Dia sepakat akan dilaksanakan sekali dua bulan sebagai upaya menjaring pemain baru dan mengasah kemampuan pemain lama. “Per dua bulan akan dilaksanakan. Padang Timur sudah bertekad untuk mempertahankan prestasi voli di tingkat kota,”ungkapnya.** Arman/b

744 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*