Gelar Bulan Bhakti, Gebu Minang Laksanakan Donor Darah

Donor Darah GM Peduli
Donor Darah GM Peduli

Jakarta, Editor – Bertempat di kantor sekretariat Gebu Minang pusat, Jl. KH. Abdullah Syafei No.4, Tebet, Jakarta Pusat, Sabtu 3 Maret 2018, Dewan Pimpinan Pusat Gebu Minang (DPP GM), melaksanakan kegiatan sosial, donor darah.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ulang Tahun Gebu Minang ke-28, yang sudah berlangsung sejak bulan November 2017 lalu, serta meyongsong Rakernas I GM tahun 2018.

Kegiatan donor darah, bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat, disambut antusias sekitar 70 orang pendonor, diikuti tidak saja oleh jajaran Pengurus DPP GM Pusat, mahasisiwa Minang di Jakarta, namun juga masyarakat di lingkungan kantor sekretariat DPP GM. Kegiatan bhakti sosial yang dikoordinir oleh dr. Aragar Putri, bertema,

“Lihatkan Kepedulian Anda Dengan Mendonorkan Darah. Anda Menjadi Pahlawan Minang Bangkit”.
Kegiatan dihadiri Ketua Umum DPP GM, Oesman Sapta Odang (OSO), diawali dengan jalan santai, dilanjutkan senam sehat, dan test kebugaran bagi semua peserta. Serta, tidak ketinggalan bazar makanan khas Minang dan hiburan musik orgen tunggal bersama penyanyi berbakat dari pengurus DPP GM.

Saat membuka kegiatan donor darah, usai melaksanakan senam sehat bersama, Ketua Pelaksana Ulang Tahun Gebu Minang, dan Rakernas I GM 2018, Zoelkarnain Oeyub, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan peserta donor, lebih khusus, ucapan terima kasih kepada Ketua Umum GM, OSO yang telah meluangkan waktu hadir di acara ini.

Sementara itu, OSO dalam sambutannya menyebutkan, donor darah yang dilaksanakan Gebu Minang, merupakan kegiatan yang patut diapresiasi mengingat GM dapat melaksanakan kegiatan sosial di saat kondisi sulit saat ini. “Saya sangat bangga dengan kegiatan masyarakat Minang, dimanapun berada. Masyarakat Minang, memiliki potensi yang sangat luar biasa, disegala bidang,” ungkapnya.

Ditambahkan OSO, di Jakarta saja, jumlah orang Minang mencapai 3 (tiga) juta. Jika potensi ini bisa digali, khususnya kegiatan sosial seperti donor darah, dan kegiatan lainnya, hasilnya akan luar biasa. “satu saat nanti, kegiatan seperti donor darah ini, kita akan hadirkan ratusan orang pendonor,” katanya, memberi semangat. ** Wisja

622 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*