Gedung FEBI IAIN Batusangkar Diserahterimakan

Serah terima gedung FEBI IAIN Batusangkar.
Serah terima gedung FEBI IAIN Batusangkar.

Batusangkar, Editor.- Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang dibangun oleh PT. Laga Pratama Interindo Selasa (23/1) diserahterimakan dari PT. Laga Pratama Interindo  kepada IAIN Batusangkar, ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis oleh direktur Utamanya  kepada Rektor IAIN Batusangkar.

Pembangunan gedung FEBI IAIN Batusangkar tersebut menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Agama RI tahun 2017. Gedung ini akan di maanfaatkan untuk  gedung perkuliahan dan perkantoran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Serah terima gedung FEBI IAIN Batusangkar ini dilakukan di lokasi kampus yang baru yang terletak di Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. Pembangunan Gedung FEBI IAIN Batusangkar ini menghabiskan dana sebesar 32 milyar rupiah, dengan rincian, Rp 28 milyar rupiah untuk pembangunan fisik, Rp 1,5 milyar rupiah dipergunakan untuk pengadaan mobiler, selebihnya untuk pembayaran konsultan Perencanaan Manajemen Kontruksi (MK) dan Administrasi Proyek.

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung FEBI IAIN Batusangkar Drs.Muhamad Fasis,M.Pd menyatakan .Pembangunan gedung FEBI memerlukan waktu 6 bulan, di mulai dari Juli sampai Desember 2017, dengan luas bangunan 5761 m2, terdiri dari tiga lantai, 20 lokal kuliah, ruang Dekanat, ruang Kajur, ruang Labor, ruang Bursa Efek, ruang perpustakaan, ruang ibadah dan ruang pusat informasi. Gedung FEBI IAIN Batusangkar juga dilengkapi dengan tangga disabilitas/ berkubutuhan khusus untuk para mahasiswa disabilatas/berkebutuhasn khusus ,ujarnya

Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri  dalam sambutannya .menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Direktur PT. Laga Pratama Interinto yang telah menyelesaikan pembangunan gedung ini tepat waktu. Selain itu  juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tanah Datar beserta Tim nya, Wali Nagari, Ketua KAN, Ketua BPRN dan Ketua Pemuda Nagari Parambahan dan Cubadak.yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan gedung baru ini.

“Pada tahun ini kita bersyukur telah mempunyai gedung semewah ini dan pada tahun ini juga kita akan membagun gedung Fakultas Syariah dengan dana sebesar Rp 35,8 Milyar yang bersumber dari dana SBSN Kementerian Agama tahun anggaran 2018,” ujar Kasmuri.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Tanah Datar Thamrin dalam sambutannya mengemukakan, pembangunan gedung FEBI dan pembangunan gedung pemerintah lainnya merupakan tugas pokok kami di Dinas PUPR yang tertuang dalam peraturan menteri pekerjaan umum. Nomor 45 tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pembangunan, Gedung Negara dan Dinas PUPR Tanah Datar bertanggung jawab dalam menyelesaikan pembangunan gedung FEBI IAIN Batusangkar. Kita melihat selama ini bahwa kebiasaan warga Nagari Parambahan ketika ada pembagunan yang dilaksanakan oleh  negara semua lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pekerjaan itu, apa lagi pembagunan sarana pendidikan untuk kemajuan kita bersama,  ungkapTamrin.

Turut Hadir dalam serah terima pekerjaan gedung FEBI IAIN Batusangkar, Wakil Rektor, Ka BIRO AUAK, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Kabag, Kasubag Dosen dan Karyawan Selingkup IAIN Batusangkar, Wali Nagari Parambahan dan Cubadak, KAN, BPRN dan Unsur Pemuda.** Jum

 

1222 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*